Berita Terbaru :
Jokowi Kecam Keras Presiden Prancis Emmanuel Macron
   

Ribuan Warga di 18 Desa Menunda Menerima Bansos Pertanian
Mataraman  Sabtu, 26-09-2020 | 03:14 wib
Reporter : Achmad Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Sekitar 2 ribu lebih warga di 18 desa di Kecamatan Pace Nganjuk, menolak sementara penerimaan bansos batuan langsung tunai dari Kementrian Pertanian sebesar Rp 300 ribu perbulannya. Warga menolak karena para penerima merasa mampu dan sementara banyak warga yang tak mampu tak menerima.

Penolakan sementara itu diungkapkan oleh Ali Mukarom, koordinator aliansi kepala desa di Kecamatan Pace Nganjuk. Menurutnya ada sebanyak 18 desa di Kecamatan Pace Nganjuk menolak sementara atau menunda menerima bantuan langsung tunai sebesar Rp 300 ribu pada tahap ke enam ini.

Ali Mukarom yang juga menjadi Kepala Desa Banaran Pace Nganjuk itu sudah mengumpulkan seluruh kepala desa di Kecamatan Pace, dan bersepakat memending penerimaan bansos tersebut dan eluruh data penerima di serahkan ke kantor kecamatan.

Ia dan warga meminta agar pemerintah bisa memverivikasi data penerima manfaat bansos sebab ada banyak kades dan perangkat serta petani yang kaya mendapatkan bansos. "Jika uang bansos tetap diterima maka akan ada gejolak dari warga yang tak menerima bansos," kata Ali Mukarom.

Sementara menurut Yudi Ernanto, Kepala Dinas Pertanian Nganjuk, mengaku, telah menerima laporan secara lisan dari petugas penyuluh perrtanian lapangan di Kecamatan Pace dan membenarkan atas info pemendingan penerimaan bansos dari para penerima manfaat tersebut.

"Namun warga tidak menolak tapi menunda sementara penerimaan karena dinilai tidak tepat sasaran," kata Yudi Ernanto.

Atas info itu pihak dinas akan berkoordinasi dengan pihak desa dan PPL Kecamatan serta Kementan, terkait bansos direalisasikan atau tidak. Namun pada bansos tahap enam ini pihak dinas akan mencoret para kades dan perangkat desa serta pns yang terdaftar sebagai penerima Blt Kementan. (yos)

Berita Terkait

Ribuan Warga di 18 Desa Menunda Menerima Bansos Pertanian

4600 Ton Beras Disalurkan Untuk Bantuan Sosial Selama 3 Bulan

Tak Pakai Masker, Petugas Biarkan Warga Ikut Mabil Bantuan Bantuan Sosial Tunai

Bulog Siap Distribusikan Bantuan Sosial Beras
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Kapal Motor Muatan Solar Terbakar di Dermaga Pulau Gili Ketapang
Pojok Pitu

Jalan Penghubung Antar Kecamatan Longsor, Kendaraan Roda 4 Tidak Bisa Melintas
Pojok Pitu

Truk Penambang Pasir Terseret Banjir Lahar Semeru
Jatim Awan

Terjatuh Dari Motor Curiannya, Pelaku Babak Belur Dimassa
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber