Berita Terbaru :
Warga Ramai-Ramai Ajukan BPUM Tahap 2
   

Dampak Pandemi Covid-19, Perusahaan Rokok Kurangi Jumlah Produksi
Ekonomi Dan Bisnis  Sabtu, 26-09-2020 | 02:20 wib
Reporter : Rizqi Setiawan
Beginilah suasana di sebuah pabrik rokok terbesar yang berada di Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso. Ratusan karyawan terlihat sibuk dengan proses pembuatan rokok. Foto: Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, Pandemi covid-19 berdampak pada sejumlah sektor, salah satunya sektor ekonomi. Sebuah perusahaan rokok di Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso, terpaksa mengurangi jumlah produksi guna menekan angka kerugian dan juga untuk survive di tengah jurang resesi yang dihadapi Indonesia.

Berbagai cara dilakukan pihak perusahaan agar tetap bisa bertahan di tengah pandemi covid 19 dan juga resesi yang dihadapi bangsa Indonesia. Meski tidak ada pengurangan jumlah karyawan, namun pihak perusahaan terpaksa menyiasati dengan mengurangi jumlah produksinya.

Jika pada hari biasanya mampu memproduksi lebih dari 500 ball rokok, saat ini pabrik hanya mampu pada kisaran 100 hingga maksimal 400 ball rokok, dimana setiap ball berisi 1200 pak rokok sipak jual. Selain itu, pembelian tembakau dari petani juga dikurangi, dan harus antre agar tidak menumpuk menghindari penumpukan.

"Untuk mengantisipasi penyebaran covid 19, pihak pabrik memisahkan karyawan yang dari luar Bondowoso, seperti Kabupaten Jember dan Situbondo. Selain itu protokol kesehatan juga diterapkan sangat ketat bagi pekerja luar tersebut," kata Glory Bastian, manajer umum.

Sistem shift juga diberlakukan saat kerja, sehingga jarak antar pekerja dapat terkontrol mencegah penyebaran covid-19. (yos)



Berita Terkait

Dampak Pandemi Covid-19, Perusahaan Rokok Kurangi Jumlah Produksi

Produksi Rokok Ilegal Digrebek Polisi, Dua Karyawan Pengepak Diamankan
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Kebakaran Pemukiman Padat Penduduk, Dua Rumah Petak Ludes Terbakar
Pojok Pitu

Diduga Korsleting Listrik, Dua Kafe di Area Alon-Alon Kota Terbakar
Pojok Pitu

Banjir Lahar Ganggu Aktivitas Warga dan Penambang
Jatim Awan

Polisi Amankan 169 Orang Dalam Aksi Demo Lanjutan
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber