Berita Terbaru :
Jelang Musim Hujan, Sampah Bambu Menumpuk di Aliran Sungai
Warga Ramai-Ramai Ajukan BPUM Tahap 2
   

Penyelundupan 3 Kg Sabu Dari Malaysia Melalui Bandara Juanda Berhasil Digagalkan
Metropolis  Jum'at, 25-09-2020 | 14:00 wib
Reporter : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Lebih dari 3 kilogram shabu dari malaysia ke surabaya melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya, berhasil digagalkan tim bea cukai Juanda. Seorang TKI asal Probolinggo, Jawa Timur yang baru datang dari Malaysia berhasil diamankan berikut barang bukti sabu. Sementara untuk mengelabuhi petugas, pelaku menyimpan shabu disejumlah kotak stop kontak listrik yang dibawa dari Malaysia.

Adalah Budi Hartono seorang tenaga kerja Indonesia asal Probolinggo yang baru datang dari Malaysia, terpaksa harus berurusan dengan petugas bea cukai bandara juanda dan BNNP Jawa Timur, karena kedapatan membawa lebih dari 3 kilogram shabu dari Malaysia.
 
Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan 3,045 kilogram sabu yang disimpan dibalik puluhan stop kontak listrik yang dibawa dari Malaysia.
 
Penggagalan penyelundupan shabu dari malaysia ini berhasil dilakukan tim bea cukai juanda, setelah petugas yang mendapat informasi adanya penyelundupan sabu dari Malaysia ini, curiga dan memeriksa pelaku yang baru tiba di terminal kedatangan internasional Bandara Juanda, yang akhirnya ditemukan barang bukti shabu didalam paket barang yang dibawanya.
 
Kepada petugas pelaku mengaku, barang haram itu merupakan titipan dari seseorang di Malaysia, yang menurut rencana akan diambil oleh seseorang saat tiba di Bandara Juanda. Menurut pelaku, dari hasil titipan barang tersebut, pelaku akan menerima komisi sekitar Rp 30 juta.
 
Menurut  Budi Harjanto, Kepala Bea Cukai Juanda,  dari hasil pemeriksaan petugas, menurut rencana  jika barang haram senilai lebih dari Rp 3 milyar itu akan dikirim ke Madura, sesuai pesanan jaringan narkoba Madura.
 
Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, oleh bea cukai juanda pelaku berikut barang bukti 3,045 kilogram shabu diserahkan ke BNNP Jawa Timur. (yos)
 


Berita Terkait

Sedang Menunggu Pembeli, Pengedar Narkoba Berhasil Ditangkap Polisi di Pamekasan

Sedang Menunggu Pembeli, Pengedar Narkoba Berhasil Ditangkap Polisi di Pamekasan

Rp 5 Milyar Barang Bukti Narkoba Sitaan Kejari Jember Dimusnahkan

BNNP Musnahkan 11 Kilogram Barang Bukti Sabu
Berita Terpopuler
Jelang Musim Hujan, Sampah Bambu Menumpuk di Aliran Sungai
Peristiwa  28 menit

Warga Ramai-Ramai Ajukan BPUM Tahap 2
Peristiwa  1 jam



Cuplikan Berita
Kebakaran Pemukiman Padat Penduduk, Dua Rumah Petak Ludes Terbakar
Pojok Pitu

Diduga Korsleting Listrik, Dua Kafe di Area Alon-Alon Kota Terbakar
Pojok Pitu

Banjir Lahar Ganggu Aktivitas Warga dan Penambang
Jatim Awan

Polisi Amankan 169 Orang Dalam Aksi Demo Lanjutan
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber