Berita Terbaru :
Volkswagen Dapat Untung dari Pembeli Mobil Mewah
Jokowi Kecam Keras Presiden Prancis Emmanuel Macron
   

Dirugikan Rp 125.000.000, Pengembang Perumahan Dilaporkan ke Polresta Sidoarjo
Metropolis  Kamis, 24-09-2020 | 12:00 wib
Reporter : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Merasa dirugikan serta adanya dugaan penipuan, terkait uang pembayaran DP rumah lewat akun instragam sebear Rp 125.000.000 juta, koraban Lusi Atiningsih, warga Sukodono, Sidoarjo, melaporkan pihak pengembang perumahan ke Mapolresta Sidoarjo.

Diwaliki oleh Abdul Goni kuasa hukum korban, peristiwa bermula ketika  korban melihat iklan rumah di media sosial instragam dengan harga mura.  Setelah merasa cocok dengan rumah yang ditawarkan, korban kemudian melakukan perjanjian pembayaran DP rumah sebesar Rp 100 juta, dan dibayar dengan cara diangsur sebanyak dua kali.

Setelah melunasi DP rumah pada Desemebr 2019, pihak pengembang menjanjikan rumahnya dibeli korban akan selesai dibangun April 2020 dan menyerahkan kunci rumah pada Mei 2020.

"Namun janji yang diberikan pihak pengembang tidak terealisasi, bahkan hingga saat ini rumah yang berlokasi di Desa Suruh, Kecamatan Sukodono ini masih berupa tanah dan hanya terlihat tumpukan batu dilokasi," kata Abdul Goni.

Sebelum melaporkan adanaya dugaan penipuan  pihak korban sudah melakukan somasi sebanyak 3 kali dengan pihak pengembang. Namun, tidak menemukan titik temu dan langsung melaporkan kasus dugaan penipuan dan penggelapan ke polisi.

Semetra itu terkait adanya  laporan adanaya  dugaan penipuan dan penggelapan oleh pihak pengembang,  AKP Imam Yuwono, Wakil Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, menjelaskan,    kini pihak kepolisian sudah memanggil beberapa saksi untuk di mintai keterangan.

"Kasusnya masih dalam menyelidikan polisi, saat ini pihak pengembang hingga saat ini belum memberikan keterangan resmi," terangnya. (yos)



Berita Terkait

Dirugikan Rp 125.000.000, Pengembang Perumahan Dilaporkan ke Polresta Sidoarjo
Berita Terpopuler
Jokowi Kecam Keras Presiden Prancis Emmanuel Macron
Peristiwa  1 jam

Volkswagen Dapat Untung dari Pembeli Mobil Mewah
Otomotif  24 menit



Cuplikan Berita
Kapal Motor Muatan Solar Terbakar di Dermaga Pulau Gili Ketapang
Pojok Pitu

Jalan Penghubung Antar Kecamatan Longsor, Kendaraan Roda 4 Tidak Bisa Melintas
Pojok Pitu

Truk Penambang Pasir Terseret Banjir Lahar Semeru
Jatim Awan

Terjatuh Dari Motor Curiannya, Pelaku Babak Belur Dimassa
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber