Berita Terbaru :
Kalangan Millenial Dominasi Pelanggar Protkes di Bangkalan
   

Pemkot Surabaya Sulap Lahan 7 Hektar BTKD Jeruk Jadi Agrowisata
Metropolis  Kamis, 24-09-2020 | 04:33 wib
Reporter : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Pemerintah Kota Surabaya berencana akan mengembangkan destinasi agrowisata pada bekas tanah kas desa (BTKD) yang berada di Kelurahan Jeruk, Lakarsantri Kota Surabaya. Selain sebagai tempat berwisata, tempat tersebut diharapkan dapat menjadi sarana edukasi pertanian dan pengolahan bahan pangan bagi warga Surabaya.

Bekas tanah kas desa (BTKD) seluas 7 hektar ini disulap Pemerintah Kota Surabaya menjadi kawasan agrowisata dan taman rekreasi hijau bagi warga Surabaya.   

Berlokasi di Kelurahan Jeruk Lakarsantri, Pemerintah Kota Surabaya telah membudidayakan berbagai macam bibit sayur, buah - buahan hingga umbi - umbian unggulan yang nantinya hasil dari lahan tersebut akan dibagikan untuk mensejahterakan warga sekitar.  

Tidak hanya itu, Pemkot juga mengembangkan wilayah tersebut sebagai sarana edukasi pertanian dan pangan bagi pengunjung yang datang. "Khusus bagi warga Surabaya, dapat mengambil bibit buah maupun sayur secara gratis untuk kembali dibudidayakan secara swadaya," kata Tri Rismaharini - Walikota Surabaya.  

Selain di Kelurahan Jeruk, pemkot juga menanam tanaman serupa di 24 lokasi berbeda di Surabaya, diharapkan dengan banyaknya kebun sayur dan buah tersebut dapat berkontribusi untuk pemasok bahan baku pangan di Surabaya.(end)  


Berita Terkait

Pemkot Surabaya Sulap Lahan 7 Hektar BTKD Jeruk Jadi Agrowisata
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Hujan Disertai Angin Tumbangkan Pohon
Pojok Pitu

Puting Beliung Terjang 2 Desa, Satu Rumah Roboh Puluhan Rusak
Pojok Pitu

Lahar Dingin Gunung Semeru Penuhi Sungai Besuk
Jatim Awan

Pecah Ban Elf Terguling di Jalur Tol, 1 Tewas
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber