Berita Terbaru :
Disporapar Gelar Lomba Cipta Masker
Tes Swab Guru SMP Hampir Selesai
Libur Panjang Jasa Penitipan Kucing Laris Manis
Wisata Edukasi Kayu Putih Manyung
Libur Panjang, Kampung Cokelat Terapkan Protokol Kesehatan yang Ketat
Polisi Ciptakan Laporan Kehilangan Via Aplikasi, Cegah Penyebaran Covid19
   

Bahaya, Lantai Sekolah Dasar Kemayoran 1 Bangkalan Bergetar
Tapal Kuda Dan Madura  Selasa, 22-09-2020 | 14:00 wib
Reporter : Moch Sahid
Beginilah kondisi disalah satu bangunan sekolah yang berada dilantai 2 UPTD SD Kemayoran 1 Bangkalan yang lantai sekolahnya bergetar saat diinjak. Foto: Moch Sahid
Bangkalan pojokpitu.com, Kondisi lantai Sekolah Dasar Kemayoran 1 yang terletak di Jalan Teuku Umar Bangkalan ini sungguh sangat mengkhawatirkan. Ada 3 lantai sekolah yang digunakan sebagai ruang kegiatan belajar dan musholla yang mulai bergetar saat diinjak. Kondisi ini sangat berbahaya bagi siswa maupun guru ketika kegiatan belajar tatap muka mulai diberlakukan disekolah tersebut.

Bahkan beberapa keramik yang terpasang dilantai maupun didinding sekolah banyak yang sudah retak dibangunan sekolah yang sudah berusia 16 tahun ini.

Bahkan lantai sekolah di beberapa ruang kegiatan belajar kalau dilihat dari bawah sudah mengalami penurunan. Kondisi ini sungguh sangat berbahaya bagi siswa maupun guru ketika kegiatan belajar tatap muka mulai diberlakukan di sekolah ini, untungnya saat ini siswa masih belajar secara daring karena pandemi covid 19.

Bergetarnya lantai sekolah di SD Kemayoran 1 bangkalan ini sangat terasa sekali disalah satu RKB tepatnya di kelas IV B yang berada di lantai 2. Dimana ketika salah satu staf sekolah melakukan loncatan kecil disalah satu lantai, seluruh lantai RKB di kelas IV B juga ikut bergetar dan sangat terasa sekali getarannya.

Menurut Kepala Sekolah Kemayoran 1 Bangkalan, Nurhayati, kondisi ini sebenarnya sudah sangat lama terjadi namun getarannya masih belum terasa kuat seperti saat ini. Karena khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan apalagi saat KBM sekolah berlangsung, pihak sekolah sudah melaporkan kondisi ini kepada Disdik Kabupaten Bangkalan untuk mendapatkan perhatian.

Menanggapi hal tersebut Kepala Disdik Bangkalan, Bambang Budi Mustiko, akan melakukan kajian analisis penyebab terjadinya getaran dilantai sekolah kemayoran 1 Bangkalan tersebut. Namun untuk dilakukan perbaikan atau renovasi hal itu tidak mungkin dilakukan pada tahun ini. selain itu Disdik Bangkalan juga tetap menerapkan skala prioritas karena keterbatasan dana anggaran.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan ketika KBM tatap muka mulai diberlakukan, Dinas Pendidikan akan memerintahkan pihak sekolah untuk tidak memakai bangunan tersebut sebagai kegiatan belajar mengajar. Sedangkan siswa dan guru di kelas tersebut untuk sementara waktu memakai ruang kelas lain secara bergantian. (yos)

Berita Terkait

Satgas Covid-19 Segera Lakukan Assesment 56 SMP

Tingkatkan Efektif Sekolah Daring di Sekolah Luar Biasa

Pemkot Siapkan Pembelajaran Tatap Muka

Pemerintah Jatim Mulai Memperluas Uji Coba Sekolah Tatap Muka di Jatim
Berita Terpopuler
Polisi Ciptakan Laporan Kehilangan Via Aplikasi, Cegah Penyebaran Covid19
Teknologi  6 jam

Libur Panjang, Kampung Cokelat Terapkan Protokol Kesehatan yang Ketat
Mlaku - Mlaku  5 jam

Wisata Edukasi Kayu Putih Manyung
Mlaku - Mlaku  4 jam

Libur Panjang Jasa Penitipan Kucing Laris Manis
Peristiwa  3 jam



Cuplikan Berita
Kebakaran Pemukiman Padat Penduduk, Dua Rumah Petak Ludes Terbakar
Pojok Pitu

Diduga Korsleting Listrik, Dua Kafe di Area Alon-Alon Kota Terbakar
Pojok Pitu

Terjatuh Dari Motor Curiannya, Pelaku Babak Belur Dimassa
Jatim Awan

Banjir Lahar Ganggu Aktivitas Warga dan Penambang
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber