Berita Terbaru :
Jokowi Kecam Keras Presiden Prancis Emmanuel Macron
   

Pengenaan Denda Perdana Banyak Warga Kaget dan Tidak Siap Uang Denda
Malang Raya  Selasa, 22-09-2020 | 03:12 wib
Reporter : Khaerul Anwar
Beginilah operasi yustisi protokol kesehatan yang dilakukan gabungan di Jalan Raya Kromengan, Kabupaten Malang, dan bisa menjaring pelanggar hingga puluhan orang yang tidak memakai masker saat di jalan. Foto: Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Pelanggar protokol kesehatan masih ditemukan saat operasi yustisi digelar dibeberapa daerah di Kabupaten Malang. Namun sebelumnya hanyalah hukuman secara lisan, tertulis atau hukuman sosial atas pelangaran tidak memakai masker saat di luar rumah.

Namun, dalam sidang perdana penerapan inpres, pergub dan pebupdengan denda, banyak puluhan pelanggar di Kecamatan Kromengan terjaring dan mereka disidang ditempat dan kebanyakan tidak siap uang denda sebesar Rp 50 ribu.

Kabid Penegakan Perundang-Undangan Satpol PP Kabupaten Malang, Bowo, menjelaskan, baik pelanggar muda maupun sudah berumur yang tidak memakai masker langsung digiring ke tempat sidang ditempat dan berhadapan dengan hakim PN Kepanjen dan Kejari Kabupaten Malang.

Lantaran dikira pelanggaran atas protokol kesehatan hanya diberikan hukuman sosial seperti yang biasa dilakukan. Namun kali ini langsung harus membayar denda sebesar Rp 50 ribu atau kurungan satu hari atau dikarantina.

Seperti Iing Arif Prayoga, salah satu pelanggar yang harus menunggu orangtuanya mengirimkan uang Rp 50 ribu setelah tidak mengenakan masker saat hendak ke sawah atau akan dikurung satu hari untuk dikarantina.

Dengan pelaksanaan operasi yustisi sejak 14 September, masyarakat harus ekstra waspada saat keluar rumah tanpa menggunakan masker, lantaran mereka akan kehilangan Rp 50 ribu atau jika tidak bisa membayar, keputusan diserahkan kepada hakim.

Meskipun demikian, pembagian masker bagi yang terjaring masih dilakukan dengan harapan selalu dipakai saat keluar rumah, dan
bukannya untuk pajangan belaka atau disimpan dalam saku mereka saat keluar. (yos)



Berita Terkait

Ratusan Pelanggar Protokol Kesehatan Disidangkan dan Dikenakan Denda Hanya Rp 50 Ribu

Masih Banyak Warga Terjaring Razia Yustisi

Razia Protokol Kesehatan,Tak Pakai Masker 120 Warga Dibawa ke Pengadilan Negeri

Tidak Pakai Masker di Jalan Raya, 14 Orang Ikuti Sidang di Tempat
Berita Terpopuler
Jokowi Kecam Keras Presiden Prancis Emmanuel Macron
Peristiwa  42 menit



Cuplikan Berita
Kapal Motor Muatan Solar Terbakar di Dermaga Pulau Gili Ketapang
Pojok Pitu

Jalan Penghubung Antar Kecamatan Longsor, Kendaraan Roda 4 Tidak Bisa Melintas
Pojok Pitu

Truk Penambang Pasir Terseret Banjir Lahar Semeru
Jatim Awan

Terjatuh Dari Motor Curiannya, Pelaku Babak Belur Dimassa
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber