Berita Terbaru :
Jokowi Kecam Keras Presiden Prancis Emmanuel Macron
   

Operasi Masker Dengan Sanksi Sosial Masih Diterapkan
Malang Raya  Senin, 21-09-2020 | 21:10 wib
Reporter : Ali Makhrus
Seluruh pengendara maupun penumpang kendaraan yang kebetulan melintas di jalan bandung diperiksa oleh petugas. Foto: Ali Makhrus
Malang pojokpitu.com, Operasi yustisi penegakan disiplin inpres nomor 6 tahun 2020 terus dilakukan di Kota Malang. Seperti operasi gabungan antara aparat TNI, Polri dan Satpol PP yang menggelar operasi yustisi yang dilakukan di beberapa titik di Jalan Protokol Di Kota Malang.

Terlihat beberapa pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker di tindak oleh petugas, dan diberikan sanksi sosial. Seperti menyanyikan lagu indonesia raya atau mengucapkan pancasila.

Kepala Seksi Operasi Satpol PP Kota Malang, Anton Viera, menuturkan jika operasi yustisi dengan sanksi sosial masih terus diterapkan oleh petugas. "Sementara untuk sanksi penindakan dengan denda, masih menyesuaikan jadwal dari pengadilan dan kejaksaan," terangnya.

Terlebih, dirinya juga mengapresiasi warga yang semakin hari semakin sadar terkait pemakaian masker. Pasalnya, walaupun masih ada beberapa pengendara yang tidak pakai masker. "Namun hingga hari ini, prosentase warga tak pakai masker sudah semakin sedikit," imbuh Anton Viera.

Ia kembali menegaskan, jika operasi yustisi penegakan disiplin dengan sanksi sosial masih akan rutin dilakukan setiap hari. dirinya juga berharap, kedepannya semakin banyak warga yang sadar akan pentingnya penggunaan masker untuk memutus penyebaran covid-19 di Kota Malang. (yos)


Berita Terkait

Razia Masker Pengunjung Wisata Alam, yang Bermasker Diberikan Hadiah

Polisi Lalulintas Gencar Gelar Razia Masker

Tak Pakai Masker Warga Didenda Membersihkan Makam

Takut Terjaring Razia Masker, Pengendara Putar Balik
Berita Terpopuler
Jokowi Kecam Keras Presiden Prancis Emmanuel Macron
Peristiwa  48 menit



Cuplikan Berita
Kapal Motor Muatan Solar Terbakar di Dermaga Pulau Gili Ketapang
Pojok Pitu

Jalan Penghubung Antar Kecamatan Longsor, Kendaraan Roda 4 Tidak Bisa Melintas
Pojok Pitu

Truk Penambang Pasir Terseret Banjir Lahar Semeru
Jatim Awan

Terjatuh Dari Motor Curiannya, Pelaku Babak Belur Dimassa
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber