Berita Terbaru :
Warga Ramai-Ramai Ajukan BPUM Tahap 2
   

Demo Ricuh, Pemasok Kayu Tagih Hutang Miliaran Rupiah Kepada Bondowoso Indah Plywood
Tapal Kuda Dan Madura  Senin, 21-09-2020 | 14:44 wib
Reporter : Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, Ricuh dan saling dorong tak terhindarkan, saat pihak pabrik Bondowoso Indah Plywood divisi industri PT Indah Karya, tidak mampu memberikan kepastian kepada pendemo dari belasan supplier log atau pemasok kayu bahan baku pabrik. Mereka merasa ditipu dan diberi janji palsu terkait pembayaran log kayu yang nilainya mencapai Rp 8,9 miliar.

Sejak akhir 2019 lalu, para supplier dari beberapa daerah ini tidak pernah menerima pembayaran dari pihak pabrik. Sebelumnya pemasok kayu sudah melakukan demo pada bulan Juni, namun belum ada realisasi dari pabrik. Saat ini mereka turun dengan massa lebih besar yakni bersama pengepul dan pemilik kayu.

Sebagai ungkapan kekesalan dari pendemo, beberapa balok kayu dibawa dan dilempar saat berada di depan pabrik. Angka Rp 8,9 miliar merupakan gabungan dari belasan supplier yang berasal dari beberapa daerah, yakni Bondowoso, Jember, Lumajang, Blitar, Sragen dan dari Sulawesi.

Menurut Nanang Sampurno, korlap aksi, jika belum menemui hasil pasca demo di pabrik bondowoso indah plywood. "Kita akan bersuara di kementerian bumn yang merupakan penanggung jawab pabrik pengolahan kayu tersebut," jelasnya.

Sedangkan Guskaryadi Arief, Asisten Direktur Bondowoso Indah Plywood, mengatakan, akan segera melakukan skema pembayaran pada September 2020, namun tidak terselesaikan seluruhnya. "Apabila supplier masih kurang puas, pabrik mempersilahkan untuk menghadap langsung ke direksi di perusahaan induk di Bandung," tuturnya. (yos)


Berita Terkait

SPSI Sayangkan Demo Buruh Disusupi, Polda Jatim Dalami Akan Keterlibatan Anak

Demo Ricuh, Pemasok Kayu Tagih Hutang Miliaran Rupiah Kepada Bondowoso Indah Plywood

Ratusan Buruh Demo PT Semen Indonesia dan Pemkab Tuban

Tutup Jalan Protokol, Buruh Gelar Aksi di Kantor DPRD
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Kebakaran Pemukiman Padat Penduduk, Dua Rumah Petak Ludes Terbakar
Pojok Pitu

Diduga Korsleting Listrik, Dua Kafe di Area Alon-Alon Kota Terbakar
Pojok Pitu

Banjir Lahar Ganggu Aktivitas Warga dan Penambang
Jatim Awan

Polisi Amankan 169 Orang Dalam Aksi Demo Lanjutan
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber