Berita Terbaru :
Kreasi di Tengah Pandemi, Mahasiswa Tulungagung Buat Kerajinan Shadow Box Light
Sekda Ponorogo : Rp 200 M Murni Demi Masyarakat, Tidak Ada Kepentingan Politik
Hilangkan Kejenuhan, Siswa Belajar Di Alam Bebas
Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi di Jalur Poros Pantura
Warga Pesisir Jember Tak Terpengaruh Isu Tsunami
   

Sesuai Permintaan KPM, Beras BPNT Diganti Kualitas Premium
Politik  Rabu, 16-09-2020 | 08:07 wib
Reporter : Khusni Mubarok
Bulan ini keluarga penerima manfaat diberi keleluasaan untuk memesan komoditi sesuai yang mereka inginkan. Salah satunya, memilih beras dengan kualitas yang mereka inginkan. Foto: Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Proses penyaluran bantuan sosial program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Tuban, terus dievaluasi setelah sebelumnya terdapat sejumlah temuan. Bulan ini, Keluarga Penerima Manfaat (KPM), diberi keleluasaan untuk memesan komoditi sesuai yang mereka inginkan.

Di Kecamatan Palang, Tuban, KPM lebih memilih beras berkualitas premium. hal ini berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya, yang mana warga menerima beras dengan kualitas medium.

Seperti terlihat di halaman kantor Kecamatan Palang, Tuban, sebelum dibagikan kepada keluarga penerima manfaat. Komoditi beras premium ini dicek dan diteliti terlebih dahulu, camat, danramil, kapolsek, didampingi pihak dinas sosial, tenaga kesejahteraan sosial kecamatan, serta ketua paguyuban agen bpnt kecamatan setempat.

Beberapa karung beras diambil secara acak, untuk dijadikan sampling dan memastikan kualitas beras premium, sebelum dibagikan kepada keluarga penerima manfaat. Hasilnya, berdasarkan spesimen yang diambil, beras premium ini telah sesuai kontrak yang dibawa dinas sosial.

Menurut Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tuban, Joko Warwono, pihaknya terus melakukan pengecekan kualitas beras program BPNT, sebelum didroping serta distribusi. Selain itu, pada bulan ini, kpm diberi kebebasan untuk membeli komoditi bpnt sesuai keinginan mereka.

"Salah satunya adalah beras dengan kualitas premium, hal ini dilakukan setelah melakukan evaluasi dari bulan-bulan sebelumnya," kata Joko Warwono.

Pihak Dinsos berharap dengan beras kualitas premium yang didistribusikan pada bulan ini, KPM merasa puas. Setelah sebelumnya dilapangan banyak ditemukan beras bpnt yang dijual kembali, karena kualitasnya dinilai kurang layak konsumsi.

Sementara itu, menurut tenaga kesejahteraan sosial kecamatan, Sunardi, beras premium ini selanjutnya akan didistribusikan kepada 5.377 KPM0di Kecamatan Palang.
 
Selain memesan beras premium. Pada bulan ini KPM di Kecamatan Palang juga membeli sejumlah komoditi sesuai keinginan mereka. Hal ini setelah, pihak dinsos merubah skema order, yang diserahkan langsung kepada KPM. (yos)



Berita Terkait

Bulog Siapkan 4600 Ton Beras Untuk Bantuan Sosial Di Tengah Pandemi Covid-19

Bulog Siap Distribusikan Bantuan Sosial Beras

Sesuai Permintaan KPM, Beras BPNT Diganti Kualitas Premium

Inspektorat Terjunkan 4 Tim Kejar Kutu Dalam Program BPNT
Berita Terpopuler
Warga Pesisir Jember Tak Terpengaruh Isu Tsunami
Peristiwa  5 jam

Hilangkan Kejenuhan, Siswa Belajar Di Alam Bebas
Pendidikan  3 jam

Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi di Jalur Poros Pantura
Peristiwa  4 jam



Cuplikan Berita
Viral Danramil dan Anggota Bubarkan Orkes Hajatan
Pojok Pitu

Janji Datangkan Samurai 500 M, Korban Justru Tertipu Rp 18 M
Pojok Pitu

Hingga Malam Hari Bukit Bentar Terbakar, Petugas Masih Lakukan Pemadaman Manual
Jatim Awan

Kebakaran Gudang Margomulyo, Tiga Isi Gudang Ludes Dilalap Api
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber