Berita Terbaru :
Warga Ramai-Ramai Ajukan BPUM Tahap 2
   

Demo Driver Ojol Tuntut Penghapusan Potongan 20 Persen Selama Pandemi
Metropolis  Selasa, 15-09-2020 | 18:29 wib
Reporter : Juli Susanto
Ratusan driver ojek online (ojol) menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Gubernur Jawa Timur. Para driver ojol ini menuntut penghapusan potongan 20 persen yang diterapkan kantor aplikator ojol.
Surabaya pojokpitu.com, Gara-gara sepi penumpang selama pandemi covid 19, ratusan driver ojek online (ojol) menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Gubernur Jawa Timur. Para driver ojol ini menuntut penghapusan potongan 20 persen yang diterapkan kantor aplikator ojol. Mereka mengaku selama pandemi covid 19 ini order mereka turun drastis.

Dengan memarkir motor dan mobil operasionalnya, ratusan driver ojek online melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Gubernur Jawa Timur, Jalan Pahlawan Surabaya. Untuk menarik perhatian, mereka menutup separuh jalan di depan Kantor Gubernur Jawa Timur, sehingga arus lalu lintas sempat tersendat.

Aksi demo yang diberi nama Front Driver Online Tolak Aplikator Nakal atau Frontal ini, mereka menuntut pemerintah turun tangan membantu driver ojol di tengah pandemi covid-19. "Terutama terkait potongan 20 persen yang diterapkan aplikator tempat mereka bekerja. Potongan ini dinilai merugikan driver ojol karena selama pandemi covid 19 penghasilan mereka mengalami turun drastis karena sepi penumpang," kata Samuel Grendy, pengurus Asosiasi Driver Ojol Jatim.

Para driver ojek online ini berharap pemerintah segera mengeluarkan kebijakan yang membantu driver ojol selama pandemi, karena peraturan aplikator tempat mereka bekerja dianggap merugikan, terutama terkait pemotongan 20 persen. Mereka mengancam akan menggelar aksi demo lebih besar lagi jika tuntutan mereka tidak dipenuhi.(end)



Berita Terkait

Demo Driver Ojol Tuntut Penghapusan Potongan 20 Persen Selama Pandemi
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Kebakaran Pemukiman Padat Penduduk, Dua Rumah Petak Ludes Terbakar
Pojok Pitu

Diduga Korsleting Listrik, Dua Kafe di Area Alon-Alon Kota Terbakar
Pojok Pitu

Banjir Lahar Ganggu Aktivitas Warga dan Penambang
Jatim Awan

Polisi Amankan 169 Orang Dalam Aksi Demo Lanjutan
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber