Berita Terbaru :
Hasil Operasi, 657 Warga Tidak Bermasker Terjaring Satgas Covid 19
   

Sensasi Menikmati Kopi Sambil Berkeliling Kota Pacitan
Mlaku - Mlaku  Minggu, 13-09-2020 | 05:05 wib
Reporter : Edwin Adji
menikmati kopi panas khas Pacitan,sambil berjalan-jalan berkeliling kota menjadi kombinasi yang ditawarkan oleh Wiwid Pujianingum saat meluncurkan usahanya coffee on the bus. Foto: Edwin Adji
Pacitan pojokpitu.com, Menikmati segelas kopi di malam hari mungkin sudah biasa, namun bagaimana rasanya menikmati kopi sambil berkeliling kota. Ide tersebut di cetuskan oleh Wiwid, seorang pengusaha bus pariwisata di Kabupaten Pacitan.

Dampak matinya sektor pariwisata dan sejumlah  kedai kopi akibat pandemi, membuat dirinya mengkombinasikan dalam sebuah coffee on the bus.

Sebuah bus pariwisata miliknya di sulap menjadi kedai mini yang menyediakan beragam kopi khas kota berjuluk 1001 goa, yang di seduh saat bus melaju. 50 tempat duduk bus dimodifikasi menjadi 28 tempat duduk dengan menambah meja kayu, tempat menyajikan kopi dan kudapan.

"Saya berharap, dengan kombinasi yang di tawarkan tersebut dapat mempromosikan  sektor pariwisata dan usaha kedai kopi di Kabupaten Pacitan," jelas pengusaha bus pariwisata tersebut.

Selain itu, bus tersebut juga menyediakan beragam kopi khas nusantara. Kopi diseduh langsung dengan metode manual brewing tanpa menggunakan mesin. Cukup membayar 50 ribu rupiah, pengunjung sudah mendapatkan fasilitas berupa kopi,kudapan,dan tiket wisata di Kabupaten Pacitan.

Kedai ini beroprasi tiga kali sehari dengan 4 trip sehari, sejak dibuka pada 04 September 2020 lalu, antusias wisatawan terbilang sangat tinggi. Baik untuk pecinta kopi,maupun yang tidak menyukai kopi. (yos)


Berita Terkait

Menikmati Weekend Dengan "Nyusu On The Bus"

Sensasi Menikmati Kopi Sambil Berkeliling Kota Pacitan

Naik Bus Cafe di Bojonegoro, Pelanggan Bisa Ngopi Sambil Jalan-Jalan

Akibat Pandemi Covid 19, Bus Wisata Disulap Jadi Warung Keliling Kota
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Janji Datangkan Samurai 500 M, Korban Justru Tertipu Rp 18 M
Pojok Pitu

Diduga Akibat Puntung Rokok Dibuang Sembarangan, Savana Kawah Wurung Terbakar
Pojok Pitu

Hingga Malam Hari Bukit Bentar Terbakar, Petugas Masih Lakukan Pemadaman Manual
Jatim Awan

Kebakaran Gudang Margomulyo, Tiga Isi Gudang Ludes Dilalap Api
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber