Berita Terbaru :
Jokowi Kecam Keras Presiden Prancis Emmanuel Macron
   

Ratusan Warga Desa Sidokerto Buduran Demo Menuntut Kaur Kesra Diturunkan Dari Jabatanya
Metropolis  Senin, 07-09-2020 | 13:00 wib
Reporter : Mujianto Primadi
Ratusan warga Desa Sidokerto Kecamatan Buduran Sidoarjo, melakukan aksi demo di depan kantor desa setempat. Warga meminta kepada Kepala Desa Sidokerto Kecamatan Buduran Sidoarjo, segera memberhentikan perangkat desa dibidang kaur kesra. Foto: Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Dianggap tidak cakap dan tidak melaksanakan susuai tugasnya, seorang perangkat Desa Sidokerto Kecamatan Buduran Sidoarjo, Senin (7/9) pagi tadi diminta mundur oleh ratusan warga yang melakukan aksi di depan kantor desa setempat. Warga mengancam, jika kepala desa tidak mendengarkan aspirasi dari warga, lebih baik kepala desa sidokerto juga mundur dari jabatanya.

Ratusan warga datang ke Kantor Desa Sidokerto dengan membawa miniatur keranda mayat sebagai kado yang berarti bagi Desa Sidokerto.Miniatur keranda mayat tersebut sebagai simbol bahwa perangkat desa yang membidangi masalah sosial tidak layak. Dengan waktu yang bertepatan, ada warga yang meninggal dunia dan sengaja dilewatkan di depan kantor desa menuju pemakaman.
 
Marno,salah satu warga Desa Sidokerto Kecamatan Buduran Sidoarjo, mengatakan, dari awal perikrutan kaur kesra atau mudin sudah bermasalah,tetapi kepala desa masih tetap meloloskan kaur kesera tersebut.
 
"Sebagai syarat sebagai seorang kaur kesra, harus ada surat keterangan dari Depag bawasanya yang bersangkutan layak, harus bisa membaca Al-Quran dan bisa paham urusan agama. Namun yang bersangkutan tidak paham tugas dari kaur kesra," jelas Marno.
 
Camat Buduran, Sentot Kun Mardianto, yang kebetulan hadir dikantor desa menambahkan, dalam aturan bupati, perangkat desa tidak serta merta bisa diberhentika .yang bersangkutan akan diupayakan akan dipindah ke bidang lain. (yos/VD:YAN)

Berita Terkait

Jamaah Ansharu Syariah Malang Demo Boikot Prancis

Warga Datangi Balai Desa Tuntut Penutupan Kandang Ayam

Puluhan Warga Blokade Pintu Masuk PT TPPI Tuban

Oknum Perangkat Diduga Selingkuh Warga Gruduk Kantor Desa
Berita Terpopuler
Jokowi Kecam Keras Presiden Prancis Emmanuel Macron
Peristiwa  49 menit



Cuplikan Berita
Kapal Motor Muatan Solar Terbakar di Dermaga Pulau Gili Ketapang
Pojok Pitu

Jalan Penghubung Antar Kecamatan Longsor, Kendaraan Roda 4 Tidak Bisa Melintas
Pojok Pitu

Truk Penambang Pasir Terseret Banjir Lahar Semeru
Jatim Awan

Terjatuh Dari Motor Curiannya, Pelaku Babak Belur Dimassa
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber