Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Otomotif 

Subhan pembalap motocross cilik beraksi dalam latihan menjelang buka puasa. foto; mustika
Ngabuburit Dengan Belajar Ketrampilan Motocross Sejak dini
Selasa, 14-07-2015 | 22:20 wib
Oleh : Hernawan Mustika.
Jember pojokpitu.com, Tidak hanya orang dewasa saja yang gandrung dengan olah raga motocross. Di kawasan pinggiran Jember barat, anak usia 10 pun juga gemar berlatih motocross. Dengan memanfaatkan momentum sore hari menjelang buka puasa, menjadi waktu yang tepat untuk berlatih motocross bagi anak kecil ini.

Dengan menggunakan lahan bekas tanaman padi, palawija dan lain sebagainya, di wilayah Jember barat, desa Sidomekar, kecamatan Sembor jember, belasan orang penghobi olah raga otomotif motorcross melakukan latihan. Tidak hanya para pecinta motocross berusia dewasa saja yang mengikuti latihan tersebut, namun anak anak yang masih berusia 10 tahunan pun nampak berjibaku dengan debu debu lahan yang disulap menjadi sirkuit

Dengan didampingi beberapa orang yang berpengalaman dalam olahraga motocross, belasan pecinta olah raga motocross warga desa Sidomekar ini mendapatkan pelatihan gratis. Mahalnya sepeda motor traill, tak membuat semangat mereka kendor, mayoritas para pecinta motocross, memodifikasi sepeda motor standar mereka dengan menjadi layaknya sepeda motor traill. seperti halnya yang dilakukan Subhan, pecinta motorcross yang masih berusia sepuluh tahun ini. Dengan dibantu orangtuanya memodifikasi sebuah motor bebek menjadi motor traill.

Pecinta olah raga motocross cilik ini memanfaatkan moment menjelang buka puasa menjadi saat yang tepat untuk melakukan latihan. biasanya mereka melakukan latihan pada hari minggu pagi. Puluhan warga pun menafaatkan moment ini untuk menonton. (tur)





Berita Terkait


Ngabuburit Dengan Belajar Ketrampilan Motocross Sejak dini


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber