Berita Terbaru :
Pemulihan Ekonomi, Dewan Pastikan Proyek Jembatan Joyoboyo Tuntas Sesuai Target
Kejar Target, Pemasangan Single Seat Sudah Mencapai 80 Persen
Gagal Panen, Petani Tebangi Pohon Jagung Untuk Pakan Ternak
Catat, Ibu Hamil Harus Rajin USG
Mau Maskeran Apa Harus Harus Lipstik?
Lulus S3, Oki Setiana Dewi Raih Gelar Doktor
Mahmoud Eid Pilih di Surabaya Timbang Pulang ke Swedia
Jelang Musim Hujan, Sampah Bambu Menumpuk di Aliran Sungai
Warga Ramai-Ramai Ajukan BPUM Tahap 2
   

Naik Bus Cafe di Bojonegoro, Pelanggan Bisa Ngopi Sambil Jalan-Jalan
Mlaku - Mlaku  Minggu, 06-09-2020 | 02:09 wib
Reporter : Avrizal Ilmi
Di Kabupaten Bojonegoro ada tempat nongkrong yang unik dan berbeda dengan cafe biasanya. Yaitu bus cafe. Foto: Avrizal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com, Pandemi Covid-19 berdampak pada hampir semua sektor, tak terkecuali sektor pariwisata. Pelaku bisnis di sektor ini mencari cara untuk tetap bertahan, seperti inovasi yang dijalankan pelaku usaha wisata di Kabupaten Bojonegoro, yang berinovasi dengan membuat bus cafe.

Konsep ngafe di dalam bus sambil jalan-jalan ini disuguhkan pengusaha bus pariwisata di Bojonegoro, yang biasanya melayani rute wisata ini menyulap armada busnya menjadi bus cafe yang mereka sebut bus cafe.

Ide ini berawal dari awal pandemi kemarin banyak armada yang nganggur dan tidak jalan sama sekali, selama hampir 5 bulan sejak pandemi covid-19 pelaku usaha wisata termasuk jasa transportasi hampir tidak memiliki penghasilan sama sekali.

Sehingga pelaku wisata, khususnya jasa transportasi seperti dirinya yang hanya mempunyai trayek pariwisata harus memutar otak agar bisa bertahan .

Salah satunya merubah bus wisata mereka menjadi kafe berjalan, sehingga pengunjung bisa merasakan sensasi cafe sambil jalan-jalan.
Bus cafe ini diharapkan bisa menjadi obat buat yang mulai jenuh di rumah dan rindu akan aktivitas luar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pelanggan bisa jalan-jalan keliling Kota Bojonegoro dengan hanya Rp 50 ribu, untuk jalan-jalan ke wilayah berbagai titik lokasi wisata maupun kerajinan khas bojonegoro, serta mendapatkan makanan ringan dan minuman sembari menikmati perjalanan.

Protokol kesehatan tetap diterapkan, pelanggan akan dicek suhunya sebelum naik dan disediakan hand sanitizer, pelanggan dan kru wajib memakai masker dan tempat duduk bersilang .

"Para pengunjung diajak berhenti sejenak dan berfoto di beberapa icon Kabupaten Bojonegoro , seperti Alun-Alun Bojonegoro, jembatan sosrodilogo dan kayangan api. Selain itu para pengunjung juga diajak mampir melihat kerajinan khas Kabupaten Bojonegoro," kata Indra, pengelola bus cafe.

Keberadaan bus cafe ini disambut begitu antusias oleh pelanggan, salah seorang pelanggan bus cafe, Ela Puspasari, mengaku, keberadaan bus cafe bisa menjadi salah satu alternatif untuk ngafe dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan bersantai di dalam bus pelanggan juga bisa menikmati jalan-jalan keliling Kota Bojonegoro.

Sementara itu Dinas Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, Ita Sri Wahyuni, menanggapi ini merupakan salah satu inovasi tersendiri untuk membantu mempromosikan wisata kampung tangguh yang ada di Kabupten Bojonegoro. (yos)

Berita Terkait

Menikmati Weekend Dengan "Nyusu On The Bus"

Sensasi Menikmati Kopi Sambil Berkeliling Kota Pacitan

Naik Bus Cafe di Bojonegoro, Pelanggan Bisa Ngopi Sambil Jalan-Jalan

Akibat Pandemi Covid 19, Bus Wisata Disulap Jadi Warung Keliling Kota
Berita Terpopuler
Warga Ramai-Ramai Ajukan BPUM Tahap 2
Peristiwa  10 jam

Jelang Musim Hujan, Sampah Bambu Menumpuk di Aliran Sungai
Peristiwa  9 jam

Mahmoud Eid Pilih di Surabaya Timbang Pulang ke Swedia
Sepak Bola  8 jam

Mau Maskeran Apa Harus Harus Lipstik?
Life Style  6 jam



Cuplikan Berita
Kebakaran Pemukiman Padat Penduduk, Dua Rumah Petak Ludes Terbakar
Pojok Pitu

Diduga Korsleting Listrik, Dua Kafe di Area Alon-Alon Kota Terbakar
Pojok Pitu

Banjir Lahar Ganggu Aktivitas Warga dan Penambang
Jatim Awan

Polisi Amankan 169 Orang Dalam Aksi Demo Lanjutan
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber