Berita Terbaru :
Jokowi Kecam Keras Presiden Prancis Emmanuel Macron
   

Festival Layang-Layang Jadi Hiburan di Tengah Pandemi
Rehat  Kamis, 20-08-2020 | 12:33 wib
Reporter : Khusni Mubarok
Naga terbang, gatotkaca, hingga celana dalam beradu pesona di langit Kabupaten Tuban. Layang-layang unik tersebut, datang dari berbagai penjuru tanah air untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Foto Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Suasana berbeda terlihat di lapangan Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Kamis (20/9) siang. Ribuan warga tumpah ruah melihat festival layang-layang tingkat nasional yang diselenggarakan oleh pemerintah desa setempat.

Ratusan layang-layang berbentuk unik, terlihat menghiasi langit desa setempat. Diantaranya naga terbang, kuntilanak, gatotkaca, hingga celana dalam wanita. Seluruh layang-layang ini berusaha menebar pesona juri serta pengunjung festival layang-layang 2020.

Tak hanya diikuti penghobi layang-layang lokal Tuban, peserta juga datang dari berbagai penjuru tanah air. Diantaranya Bali, Cilacap, Jawa Tengah, Blitar, serta Bojonegoro.

Menurut Zainul Arifin, Kepala Desa Beji, Jenu, Tuban, festival layang-layang untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Ajang nasional ini sekaligus menjadi hiburan bagi warga yang telah bosan tanpa kegiatan selama pandemi covid-19.

Selain beradu pesona untuk mencari pemenang, kegiatan ini diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi penghobi layang-layang. Selain itu  banyak muncul penghobi serta pengrajin layang-layang lokal.

Penilaian dalam festival dititik beratkan pada artistik atau keindahan layang-layang, dan kestabilannya, mulai saat proses diterbangkan, selama terbang, hingga diturunkan. (pul)


Berita Terkait

Festival Layang-Layang Jadi Hiburan di Tengah Pandemi

Atlet Paralayang Terbang di Atas Gunung Blego

Wisata Tandem Paralayang Terkendala Cuaca Buruk

Gunung Sumo Ilang, Surga Bagi Olahraga Paralayang
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Kapal Motor Muatan Solar Terbakar di Dermaga Pulau Gili Ketapang
Pojok Pitu

Jalan Penghubung Antar Kecamatan Longsor, Kendaraan Roda 4 Tidak Bisa Melintas
Pojok Pitu

Truk Penambang Pasir Terseret Banjir Lahar Semeru
Jatim Awan

Terjatuh Dari Motor Curiannya, Pelaku Babak Belur Dimassa
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber