Berita Terbaru :
Jelang Musim Hujan, Sampah Bambu Menumpuk di Aliran Sungai
Warga Ramai-Ramai Ajukan BPUM Tahap 2
   

Tergugat BPN dan Pemkab Sampang Tak Hadiri Sidang Sengketa Tanah Di PTUN
Hukum  Selasa, 18-08-2020 | 18:16 wib
Reporter : Usrox Indra
Dua alat bukti itu diberikan kepada majelis hakim, yaitu surat tanah petok D kepemilikan tanah seluas 2 hektare 2800 meter persegi, dan yang ditempati sebagai rumah sakit oleh Pemkab Sampang seluas 14 meter persegi, masih milik pribadi, bukan aset Pemkab Sampang. Foto : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Kasus sengketa tanah seluas 2 hektar milik warga Sampang yang kini tanahnya menjadi Rumah Sakit Dr Mohamad Zyn milik Pemkab Sampang, memesuki babak baru. Tidak puas dengan keputusan Majelis Hakim Pemkab Sampang, tanah sengketanya kini dilaporkan adanya kecurangan ke Pengadilan Tata Usaha Surabaya.

Kasus sengketa tanah seluas 2 hektar milik ahli waris atas nama Marhatib atau Marhalal dengan BPN dan Pemkab Sampang, akhirnya berlanjut di meja hijau. Selasa siang, Pengadilan Tata Usaha Surabaya dengan Ketua Majelis Hakim Andri Swasono menggelar sidang menggugat BPN Kabupaten Sampang dan Pemkab Sampang.
 
Dalam fakta persidangan yang tidak dihadiri oleh tergugat, pemkab sampang, ahli waris memberikan alat bukti sertifikat sah dan peta desa yang menjadi acuan kepemilikanya.
 
Dua alat bukti itu diberikan kepada majelis hakim, yaitu surat tanah petok D kepemilikan tanah seluas 2 hektare 2800 meter persegi, dan yang ditempati sebagai rumah sakit oleh Pemkab Sampang seluas 14 meter persegi, masih milik pribadi, bukan aset Pemkab Sampang.
 
Ketua Majelis Hakim Andri Swasono, mengungkapkan, kuasa hukum ahli waris juga memberikan keterangan bahwa lama bangunan rumah sakit di Jalan Rajawali ini tidak memiliki surat-surat, atau sertifikat, namun pada tahun lalu, tiba - tiba terbit sertifikat yang dikeluarkan oleh pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sampang.
 
Menanggapi tuntutan penggugat, majelis hakim meminta kepada ahli waris untuk segera melengkapi barang bukti dalam sidang dan akan memanggil tergugat untuk ketiga kalinya.(end)
 


Berita Terkait

Tergugat BPN dan Pemkab Sampang Tak Hadiri Sidang Sengketa Tanah Di PTUN
Berita Terpopuler
Jelang Musim Hujan, Sampah Bambu Menumpuk di Aliran Sungai
Peristiwa  29 menit

Warga Ramai-Ramai Ajukan BPUM Tahap 2
Peristiwa  2 jam



Cuplikan Berita
Kebakaran Pemukiman Padat Penduduk, Dua Rumah Petak Ludes Terbakar
Pojok Pitu

Diduga Korsleting Listrik, Dua Kafe di Area Alon-Alon Kota Terbakar
Pojok Pitu

Banjir Lahar Ganggu Aktivitas Warga dan Penambang
Jatim Awan

Polisi Amankan 169 Orang Dalam Aksi Demo Lanjutan
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber