Berita Terbaru :
LSM Yakini RSUD Tak Melakukan Mal Administrasi
Hasil Operasi, 657 Warga Tidak Bermasker Terjaring Satgas Covid 19
   

Punggung Naga, Jalur Ekstrim Menuju Puncak Piramid
Mlaku - Mlaku  Rabu, 12-08-2020 | 00:14 wib
Reporter : Rizqi Setiawan
Jalur punggung naga menuju puncak Piramid Hyang Argopuro Bondowoso, menjadi jalur paling berbahaya yang telah menyebabkan 2 pendaki meninggal dunia. Untuk melewati jalur berbatu ini pendaki harus berjalan ngesot atau merangkak, dengan stamina dan konsentrasi penuh. Foto: Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, Keindahan puncak bukit piramid 1521 MDPL, Pegunungan Hyang Argopuro Kecamatan Curahdami Bondowoso, menjadi magnet tersendiri bagi pendaki maupun netizen pemburu foto. Dari puncak ini terlihat pemandangan hamparan pegunungan dan view indah Kota Bondowoso dari ketinggian.

Namun untuk mencapai titik tetinggi, pendaki harus melewati jalur paling ektrim yakni punggung naga. Punggung naga adalah istilah yang dipakai lantaran jalurnya mirip punggung naga, yakni sempit, terjal, dan berbatu.

Menurut Wahyudi Widodo, relawan yang pernah naik ke puncak piramid, untuk melewati punggung naga, pendaki harus ngesot hingga merangkak untuk meminimalisir tergelincir dan hilang keseimbangan. Bahkan ada sebuah batu setinggi 2 meter lebih ditengah jalur yang sangat berbahaya jika dilewati.

"Dibutuhkan stamina prima, dan konsentrasi penuh saat melewati jalur punggung naga. Pasalnya jika lengah, maka nyawa akan menjadi taruhan, karena kanan kiri adalah lembah terjal sedalam ratusan meter," jelas Wahyu Widodo.

Keganasan punggung naga tersebut telah memakan korban 2 orang yang meningal dunia setelah terperosok ke dalam lembah. Kedua korban yakni Thoriq Rizky Ahmad Maulidan pada tahun 2019, dan Multazam Ashari pada hari Minggu lalu. (yos)

Berita Terkait

Punggung Naga, Jalur Ekstrim Menuju Puncak Piramid
Berita Terpopuler
Hasil Operasi, 657 Warga Tidak Bermasker Terjaring Satgas Covid 19
Peristiwa  2 jam



Cuplikan Berita
Janji Datangkan Samurai 500 M, Korban Justru Tertipu Rp 18 M
Pojok Pitu

Diduga Akibat Puntung Rokok Dibuang Sembarangan, Savana Kawah Wurung Terbakar
Pojok Pitu

Hingga Malam Hari Bukit Bentar Terbakar, Petugas Masih Lakukan Pemadaman Manual
Jatim Awan

Kebakaran Gudang Margomulyo, Tiga Isi Gudang Ludes Dilalap Api
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber