Berita Terbaru :
Traffic Light Padam, Lalu Lintas Simpang Empat Kartonyono Semrawut
Disporapar Gelar Lomba Cipta Masker
Tes Swab Guru SMP Hampir Selesai
Libur Panjang Jasa Penitipan Kucing Laris Manis
Wisata Edukasi Kayu Putih Manyung
Libur Panjang, Kampung Cokelat Terapkan Protokol Kesehatan yang Ketat
Polisi Ciptakan Laporan Kehilangan Via Aplikasi, Cegah Penyebaran Covid19
   

Chamber Of Conference, Hindari Tatap Muka Pegawai Peradilan di Tengah Pandemi Covid 19
Hukum  Selasa, 11-08-2020 | 11:40 wib
Reporter : Moch Sahid
Bangkalan pojokpitu.com, Chamber Of Conference merupakan salah satu inovasi yang digagas oleh Pengadilan Negeri (PN) Bangkalan ditengah pandemi covid 19 yang masih belum berakhir, inovasi ini menghindari tatap muka secara langsung pegawai PN Bangkalan dengan pegawai Pengadilan Tinggi (PT) Surabaya sehingga dengan meminimalisir kontak secara langsung ini, penyebaran covid 19 antar pegawai lembaga peradilan dapat dihindari.

Untuk meminimalisir adanya klaster baru dalam penyebaran covid 19 khususnya di Lembaga Peradilan Di Jawa Timur , Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya, : Dr. Herri Swantoro, SH, MH, melakukan sidak ke  Pengadilan Negeri Kabupaten Bangkalan, untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di pn bangkalan sudah dilakukan secara maksimal.

Bahkan untuk menghindari tatap muka secara langsung dengan Pengadilan Tinggi Surabaya, dalam berkoordinasi Pengadilan Negeri Bangkalan berinovasi membuat chamber of conferense. Sehingga intensitas kontak secara langsung pegawai Pengadilan Negeri Bangkalan dengan Pengadilan Tinggi Surabaya yang notabene berada di zona merah dapat dihindari.

Selain bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kabupaten Bangkalan, inovasi ini efektif dan efisien dalam meningkatkan sistem kerja dan alur pengawasan dan pembinaan antar lembaga peradilan, karena chambers of conference Pengadilan Negeri Bangkalan sudah terintegrasi dengan command centre Pengadilan Tinggi Surabaya.

Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya, Dr. Herri Swantoro, SH, MH.membenarkan dibentuknya chamber of conference salah satunya untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.

"Selain memudahkan pengawasan dan pembinaan yang dilakukan Pengadilan Tinggi Surabaya ke Pengadilan Negeri Bangkalan karena sudah terhubung dengan command centre yang ada di Pengadilan Tinggi Surabaya, dimana secara berkala Pemgadilan Tinggi Surabaya melakukan pembinaan melalui teleconference, dimana untuk kemudahan pembinaan ini kita memanfaatkan kemajuan teknologi," jelasnya.

Diharapkan kedepannya, Pengadilan Negeri Bangkalan terus berinovasi agar dapat memberikan rasa nyaman bagi warga pencari keadilan di Kabupaten Bangkalan dengan tetap memperhatikan prinsip 5R ,Ringkas,Rajin,Resik,Rapi dan Rawat, utamanya ditengah wabah virus korona saat ini. (yos)


Berita Terkait

Chamber Of Conference, Hindari Tatap Muka Pegawai Peradilan di Tengah Pandemi Covid 19
Berita Terpopuler
Polisi Ciptakan Laporan Kehilangan Via Aplikasi, Cegah Penyebaran Covid19
Teknologi  7 jam

Libur Panjang, Kampung Cokelat Terapkan Protokol Kesehatan yang Ketat
Mlaku - Mlaku  6 jam

Wisata Edukasi Kayu Putih Manyung
Mlaku - Mlaku  5 jam

Libur Panjang Jasa Penitipan Kucing Laris Manis
Peristiwa  4 jam



Cuplikan Berita
Kebakaran Pemukiman Padat Penduduk, Dua Rumah Petak Ludes Terbakar
Pojok Pitu

Diduga Korsleting Listrik, Dua Kafe di Area Alon-Alon Kota Terbakar
Pojok Pitu

Terjatuh Dari Motor Curiannya, Pelaku Babak Belur Dimassa
Jatim Awan

Banjir Lahar Ganggu Aktivitas Warga dan Penambang
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber