Berita Terbaru :
Ribuan Pohon Ditanam di Bumi Perkemahan Glagah Arum Senduro
Masa Pandemi Bisa Tingkatkan Imun Untuk Refreshing di Coban Bidadari
Sekretaris DPC PPP: Meski Sudah Bukan Ketua DPC, Status Ra Mamak Tetap Kader PPP
Usai Pilkada Nanti, 22 Desa di Ngawi Gelar Pilkades
Pemkot Siapkan Pembelajaran Tatap Muka
   

Diduga Dukun Sihir, Warga Kepulauan Kangayan Dibunuh Diatas Kapal Motor
Tapal Kuda Dan Madura  Senin, 10-08-2020 | 13:40 wib
Reporter : Wildan Lipu Prasasti
Kepolisian Polres Sumenep,Jawa Timur, berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan, terhadap salah seorang warga Desa Saobi, Kecamatan Kangayan, Sumenep. Foto: Wildan Lipu Prasasti
Sumenep pojokpitu.com, Diduga memiliki ilmu sihir atau santet, Hasyim, salah seorang warga Kangayan, Kabupaten Sumenep Sumenep,Jawa Timur, menjadi korban pembunuhan yang dilakukan di atas kapal motor jaya abadi di Pelauhan Kangayan.

Kedua pelaku yang sudah diamanakan ke polisian Polres Sumenep, mengaku merasa dendam terhadap korban  karena disangka sudah menyihir keponakan pelaku, guna menghilangkan jejak usai melakukan pembunuhan, pelaku langsung membuang sajam yang digunakan ke  laut. Dua pelaku tersebut berinisial AW dan R. 

Adapun motif dari pembunuhan tersebut, berawal dari rasa sakit hati pelaku yang merasa dendam terhadap  korban, lantaran  korban disangka sudah menyihir keponakan pelaku disaat korban atas nama Hasyim tengah berada diatas kapal.

Kedua pelaku langsung mengalihkan  perhatian dengan menyuruh seluruh ABK dan orang-orang diatas kapal  untuk segera turun. Di saat kondisi sepi, kedua pelaku langsung melakukan penganiyayan hingga hilangnya nyawa korban, dengan bersimbah darah akibat luka tusuk di tubuh korban.
 
Sementara, Kapolres Sumenep, AKBP Darman, menyampaikan, dari penangkapan kedua pelaku pembunuhan tersebut, dilakukan oleh Tim Resmob Polres Sumenep dan Polsek  Kangayan, dari kejadi antersebut, pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa, pakaian korban yang bersimbah darah.

"Sedangkan untuk barangbukti senjata tajam  yang digunakan membunuh korban, usai melakukan eksekusi pembunuhan pelaku langsung membuang kelaut guna menghilangkan jejak," jelasnya.
 
Akibat dari tindakan tersebut, kedua pelaku yang sudah di tetapkan sebagai tersangka, dijerat dengan pasal, 338 atau pasal 351, ayat (3) jo pasal 55 ayat (1) atau pasal 56 ayat (1) dan (2), KUH tindakan pidana pembunuhan yang mengkibatkan hilangnya nyawa seseorang, dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara. (yos)
 

Berita Terkait

Diduga Dukun Sihir, Warga Kepulauan Kangayan Dibunuh Diatas Kapal Motor
Berita Terpopuler
Pemkot Siapkan Pembelajaran Tatap Muka
Malang Raya  5 jam

Usai Pilkada Nanti, 22 Desa di Ngawi Gelar Pilkades
Pilkada  4 jam



Cuplikan Berita
Kebakaran Pemukiman Padat Penduduk, Dua Rumah Petak Ludes Terbakar
Pojok Pitu

Diduga Korsleting Listrik, Dua Kafe di Area Alon-Alon Kota Terbakar
Pojok Pitu

Banjir Lahar Ganggu Aktivitas Warga dan Penambang
Jatim Awan

Polisi Amankan 169 Orang Dalam Aksi Demo Lanjutan
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber