Berita Terbaru :
Hasil Operasi, 657 Warga Tidak Bermasker Terjaring Satgas Covid 19
   

Karyawan Toko Tipu Korban dan Gelapkan Ribuan Lpg
Mataraman  Selasa, 04-08-2020 | 21:15 wib
Reporter : Achmad Syarwani
Heri Susanto (41) warga Desa Wonotengah Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri Ini, harus meringkuk di sel tahanan Mapolsek Kertosono Nganjuk. Foto: Achmad Syarwani
Berita Video : Karyawan Toko Tipu Korban dan Gelapkan Ribuan Lpg
Nganjuk pojokpitu.com, Seorang karyawan di toko jual beli tabung gas Lpg di Nganjuk ditangkap polisi karena melakukan tindak penipuan dan penggelapan Lpg hingga mencapai 1073 tabung Lpg yang digelapkan. Sementara hingga saat ini masih ada 4 korban yang melapor, dengan total kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Adalah Heri Susanto (41) warga Desa Wonotengah Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri Ini, harus meringkuk di sel tahanan Mapolsek Kertosono Nganjuk.

Pelaku yang berstatus sebagai sopir truck tabung gas Lpg di PT Makmur Subur Abadi sejak tahun 2008 ini, diamankan polisi karena diduga melakukan penipuan dan penggelapan tabung gas Lpg 3 kilogram ke ke 4 orang korbannya.

Modosunya, dalam pekerjaannya pelaku mengambil atau meminjam tabung Lpg kosong milik para korban dan berjanji akan dikembalikan dalam kondisi terisi, namun janjinya tak dipenuhi hingga korban melapor ke polisi.

Kompol Jamin, Kapolsek Kertosono, menjelaskan, dari ke 4 korban yaitu Henrico Oetomo warga Kertosono Nganjuk, sebanyak 560 Lpg yang digelapkan oleh pelaku. Mohamad Wahyu Warga Kertosono, sebanyak 250 Lpg yang digelapkan pelaku, Muryanto warga Kertosono sebanyak 107 Lpg yang digelapkan pelaku, dan Sohiful Hadi warga Kertosono Nganjuk, sebanyak 156 Lpg yang dibawa kabur pelaku.

Hingga saat ini polisi masih mengejar satu tersangka lain yang berperan sebagai kenek truk Lpg. Pelaku dijerat dengan pasal 378 KUHP tentang penipuan, dan 372 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman hukuman masing masing 4  tahun penjara. (yos/VD:YAN)

Berita Terkait

Gadaikan Motor Pelanggan, Seorang Purel Diamankan Polisi

Karyawan Toko Tipu Korban dan Gelapkan Ribuan Lpg

Kejar-Kejaran Dengan Polisi, Sepasang Kekasih Ditangkap Karena Gelapkan Mobil

Juru Tagih Koperasi Gelapkan Uang Tagihan
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Janji Datangkan Samurai 500 M, Korban Justru Tertipu Rp 18 M
Pojok Pitu

Diduga Akibat Puntung Rokok Dibuang Sembarangan, Savana Kawah Wurung Terbakar
Pojok Pitu

Hingga Malam Hari Bukit Bentar Terbakar, Petugas Masih Lakukan Pemadaman Manual
Jatim Awan

Kebakaran Gudang Margomulyo, Tiga Isi Gudang Ludes Dilalap Api
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber