Berita Terbaru :
Mendagri Bilang Ada Kepala Daerah Yang Tidak Serius Tangani Covid-19
   

Peduli Pendidikan, Polisi Sediakan Wifi Gratis Untuk Belajar Siswa
Pendidikan  Sabtu, 01-08-2020 | 22:09 wib
Reporter : Unggul Dwi Cahyono, Muhammad Zainurofi
Sejumlah anak dijemput anggota dari Polsek Puncu Kabupaten Kediri dari rumahnya masing masing. Mereka bisa menikmati layanan internet gratis di Mapolsek Puncu untuk mengerjakan tugas yang diberikan pihak sekolah. Foto Rofi
Kediri pojokpitu.com, Minimnya akses sinyal internet beberapa lokasi di Lereng Gunung Kelud Kediri, membuat para siswa kesulitan untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar secara daring. Hal itu memantik perhatian dari kepolisian untuk membantu menyediakan layanan internet gratis.

Anak-anak yang berdomisili di Desa Puncu Kabupaten Kediri, beberapa kali sempat kesulitan mengikuti program belajar secara daring, dikarenakan sulitnya akses internet. Sehingga mereka ketinggalan pelajaran yang diberikan oleh para guru.

Melihat hal itu, pihak Polsek Puncu akhirnya memberikan layanan akses internet gratis. Sehingga para siswa di Desa Puncu bisa tetap mengikuti kegiatan belajar atau sekedar mengerjakan tugas.

Bahkan pihak Polsek meminjamkan sarana laptop dan printer yang dapat digunakan oleh para siswa.

Menurut Indah Sari salah satu siswa, dengan internet gratis ini sangat terbantu. Karena jika sinyal internet tak bisa diakses dirumahnya.

Sementara itu akp Bowo Wicaksono , Kapolsek Puncu mengaku dengan menyediakan internet gratis bagi pelajar secara tidak langsung juga menumbuhkan sikap positif terhadap kantor polisi. Tidak hanya untuk mengatasi permasalahan, polisi juga bisa menjadi sahabat anak .

Untuk menghindari penyalahgunaan layanan internet gratis, Kapolsek Puncu sesekali memberikan edukasi tentang budaya jawa, seperti wayang kulit. Hal ini agar para siswa tetap mencintai budaya Indonesia , di tengah era modernisasi seperti saat ini. (pul)



Berita Terkait

Peduli Pendidikan, Polisi Sediakan Wifi Gratis Untuk Belajar Siswa

Kampung Tangguh Peduli ODGJ

IKA ITS Peduli Covid Lakukan Pendampingan di Desa Tentang Penanganan Covid 19

Peduli Covid-19, Pesilat Bagi Takjil dan Santuni Anak Yatim Piatu
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Ratusan Ibu Hamil Swab Massal di Gelora Pancasila
Pojok Pitu

Begini Pengakuan Bupati Menanggapi Pemakzulan DPRD Jember
Pojok Pitu

Karyawan Toko Tipu Korban dan Gelapkan Ribuan Lpg
Jatim Awan

Sebanyak 65 Guru SMP di Surabaya Reaktif
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber