Berita Terbaru :
Meski Harga Gabah Naik, Petani Tak Jual Semua Hasil Panennya
Mendagri Bilang Ada Kepala Daerah Yang Tidak Serius Tangani Covid-19
   

Pohon Flamboyan Berusia Puluhan Tahun Tumbang, 2 Orang Korban
Malang Raya  Sabtu, 01-08-2020 | 18:11 wib
Reporter : Rohim Alfarizi
Pohon flamboyan di Jalan Brigjen Slamet Riyadi Kelurahan Oro-Oro Dowo tiba-tiba tumbang dan menutup badan jalan. Foto: Rohim Alfarizi
Malang pojokpitu.com, Tanpa angin dan hujan, tiba-tiba pohon flamboyan di Jalan B.S Riyadi, Kota Malang, tumbang menimpa mobil, bentor, papan nama, rombong dan oneng rumah warga. Dua orang mengalami luka ringan dan di larikan ke rumah sakit.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution, menjelaskan, untuk menghindari kemacetan di lokasi kejadian, arus kendaraan dialihkan melalui depan pasar. "Pohon tumbang ini mengakibatkan 2 orang luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit," jelasnya.

Pohon berdiameter 70 sentimeter  ini tumbang diduga karena akar sudah rapuh dan usia pohon sudah puluhan tahun. Akibat kejadian ini, mobil avanza nopol P 1137 DE milik Ferdi warga Situbondo, rusak berat di bagian atap dan kaca belakang hancur.

Menurut Bambang Supriyanto (64), pemilik rombong, warga Oro-Oro Dowo Gang 17, menjelaskan, saat kejadian dirinya sedang duduk di bentor. Ia pun sempat terjekut, karena tidak ada angin tiba-tiba pohon tersebut tumbang. Pipi kirinya mengalami luka lecet serta pundak kirinya memar .

Dua orang korban yang di larikan ke rumah sakit, 1 diantaranya Sukadi warga gang 7 Oro-Orodowo, sedang 1 orang lainnya belum diketahui identitasnya, keduanya mengalami luka ringan dan syok.

Petugas dari Dinas Perkim Kota Malang dibantu relawan dan warga mengevakuasi pohon yang tumbang dengan menggunakan gergaji mesin. Dihimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat memarkir kendaraannya terutama yang parkir di bawah pohon. (yos)


Berita Terkait

Pohon Flamboyan Berusia Puluhan Tahun Tumbang, 2 Orang Korban

Pohon Tumbang Ganggu Akses Jalan Desa

Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Truk Kontainer

Pohon Besar Tumbang, Tutup Akes Jalur Nasional
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Ratusan Ibu Hamil Swab Massal di Gelora Pancasila
Pojok Pitu

Begini Pengakuan Bupati Menanggapi Pemakzulan DPRD Jember
Pojok Pitu

Karyawan Toko Tipu Korban dan Gelapkan Ribuan Lpg
Jatim Awan

Sebanyak 65 Guru SMP di Surabaya Reaktif
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber