Berita Terbaru :
Meski Harga Gabah Naik, Petani Tak Jual Semua Hasil Panennya
Mendagri Bilang Ada Kepala Daerah Yang Tidak Serius Tangani Covid-19
   

DPD Nasdem Usulkan Nama Azrul Ananda Sebagai Bacawawali Dampingi Mahfud Arifin
Politik  Jum'at, 31-07-2020 | 19:00 wib
Reporter : Bagus Setiawan
Robert Simangungsong, Ketua DPD Partai Nasdem Surabaya.
Surabaya pojokpitu.com, Di tengah ramainya bursa bacawawali pada Pilkada Surabaya yang berasal dari kalangan partai maupun kader, justru nama Presiden Persebaya, Azrul Ananda muncul sebagai calon kuat non kader atau partai yang diusung Partai Nasdem yang bakal disandingkan dengan Mahfud Arifin. Meski begitu, DPD Nasdem mengkalim sudah mendapat restu dari DPP maupun DPW, dengan alasan mengusung anak Dahlan Iskan ini karena memiliki elektabilitas yang kuat dari kalangan milenial.

Hal ini disampaikan Robert Simangungsong, Ketua DPD Nasdem Surabaya saat ditemui siang tadi ditempat penyembelihan hewan kurban Partai Nasdem di Jalan Jawa Surabaya. Menurut Robert, partainya siap bersaing dengan 7 partai koalisi lainnya, dengan menyodorkan nama Presiden Persebaya, Azrul Ananda sebagai bacawawali untuk mendampingi Mahfud Arifin.

Munculnya nama Azrul Ananda yang notabene bukan orang kader atau internal Partai Nasdem ini, memang di luar dugaan, karena DPD Nasdem sendiri juga banyak memiliki kader yang mumpuni diusung menjadi bacawawali, seperti Vinsensius Awey. Namun rupanya DPD Nasdem mempunyai alasan lain, mengusulkan anak dari Dahlan Iskan, selain elektabilitas yang kuat dan berasal dari kalangan milenial.

Azrul Ananda dipilih, lantaran mempunyai prestasi di perusahaan media dan berhasil memajukan olahraga di Surabaya. Bahkan nama Azrul diklaim sudah mendapat restui oleh DPP maupun DPW Partai Nasdem. Ini disampaikan Robert Simangungsong, Ketua DPD Partai Nasdem Surabaya.

Meski begitu, sejumlah nama - nama bacawawali yang sudah disodorkan oleh 8 partai koalisi ini tentunya masih akan digodok oleh tim sukses Mahfud Arifin, hingga mengerucut menjadi satu nama sebelum nantinya didaftarkan ke KPU Surabaya pada September mendatang.(end)



Berita Terkait

DPD Nasdem Usulkan Nama Azrul Ananda Sebagai Bacawawali Dampingi Mahfud Arifin
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Ratusan Ibu Hamil Swab Massal di Gelora Pancasila
Pojok Pitu

Begini Pengakuan Bupati Menanggapi Pemakzulan DPRD Jember
Pojok Pitu

Karyawan Toko Tipu Korban dan Gelapkan Ribuan Lpg
Jatim Awan

Sebanyak 65 Guru SMP di Surabaya Reaktif
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber