Berita Terbaru :
Mendagri Bilang Ada Kepala Daerah Yang Tidak Serius Tangani Covid-19
   

Dua Wisatawan Asal Karawang Tewas Tenggelam di Pantai Paseban
Tapal Kuda Dan Madura  Jum'at, 31-07-2020 | 18:18 wib
Reporter : Felli Kosasi
Dua wisatawan ini tewas sesaat setelah mandi bersama dua orang rekannya di bibir pantai.
Jember pojokpitu.com, Dua wisatawan asal Karawang tewas tergulung ombak Pantai Paseban Kabupaten Jember. Meski sempat tergulung ombak namun jasad korban berhasil diselamatkan team SAR lokal bersama warga setempat. Dua korban ini datang bersama 7 orang rekan lainnya, untuk berwisata di pesisir pantai. Kini jenazah kedua korban dibawa ke kamar mayat puskesmas setempat.

Pantai Selatan Jawa kembali memakan korban, kali ini dua orang wisatawan yang sengaja mengunjungi pantai paseban, yang terletak di Kecamatan Kencong Kabupaten Jember. Dua wisatawan ini tewas sesaat setelah mandi bersama dua orang rekannya di bibir pantai. Ketika ombak besar datang, empat orang ini sempat terseret arus bawah laut, namun dua orang berhasil selamat, dan dua lainnya diketahui tewas tenggelam.

Adalah Iyan Tariyana (30) dan Apriyadi (32) keduanya warga asal Kabupaten Karawang Jawa Barat.

Korban bersama tujuh orang rekannya bekerja sebagai sales kompor keliling berpindah - pindah tempat dari kabupaten satu ke kabupaten lainnya. Ketika hari raya Idul Adha ini, semuanya kompak berwisata ke Pantai Paseban Jember. Meski larangan mandi di bibir pantai diperketat, namun dirinya dan rekan rekannya nekat bermandi di bibir pantai, dan tragedi terjadi saat ombak besar datang.

Saksi korban, Yusuf Saifudin mengatakan bahwa dirinya mandi karena melihat air laut yang jernih. Ketika ombak datang, dirinya tidak bisa berbuat apa apa, dirinya sempat berusaha menolong kedua rekannya, namun karena kuatnya arus ombak, dirinya tidak mampu menarik kedua rekannya.

Sementara itu, Kepala Desa Paseban, Lasidi mengatakan bahwa kejadian ini dapat dijadikan pelajaran bahwa jangan melawan alam. Dirinya dan pengelola wisata Pantai Paseban sebenarnya sudah memberikan larangan bermandi di bibir pantai karena ombak beberapa hari terakhir ini memburuk. Bahkan beberapa nelayan di sekitar pantai tidak berani melaut karena tingginya ombak dan angin kencang.

Dua jenazah korban dibawa ke kamar mayat, sementara dua rekan korban menjalani perawatan di Puskesmas Cakru.(end)



Berita Terkait

Kakek Meninggal Dunia Saat Memancing di Laut

Dua Wisatawan Asal Karawang Tewas Tenggelam di Pantai Paseban

Jenazah Pelajar Tenggelam Berhasil Dievakuasi

Pencari Cacing Tewas Tenggelam, Begini Cerita Awalnya
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Ratusan Ibu Hamil Swab Massal di Gelora Pancasila
Pojok Pitu

Begini Pengakuan Bupati Menanggapi Pemakzulan DPRD Jember
Pojok Pitu

Karyawan Toko Tipu Korban dan Gelapkan Ribuan Lpg
Jatim Awan

Sebanyak 65 Guru SMP di Surabaya Reaktif
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber