Berita Terbaru :
Meski Harga Gabah Naik, Petani Tak Jual Semua Hasil Panennya
Mendagri Bilang Ada Kepala Daerah Yang Tidak Serius Tangani Covid-19
   

Hindari Kerumunan Massa, PDIP Jatim Serahkan Penyembelih Kurban di RPH
Politik  Jum'at, 31-07-2020 | 16:08 wib
Reporter : Ayul Anhdim
SW Nugroho, Wakil Sekretaris DPD PDIP Jatim.
Surabaya pojokpitu.com, Karena ada pandemi covid- 19 serta untuk hindari kerumuman massa, PDI Perjuangan Jatim tahun ini tidak melakukan penyembelihan hewan kurban di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim Jalan Kendangsari seperti tahun - tahun sebelumnya. Mereka memasrahkan penyembelihan hewan kurban yang terkumpul ke Rumah Potong Hewan (RPH) yang ada di Kota Surabaya.

"Alhamdulillah tahun ini kita masih bisa berbagi dengan masyarakat. Ada 10 sapi yang dagingnya akan kita bagikan ke masyarakat. Penyembelihan kita pasrahkan ke RPH. Tidak di Kantor DPD seperti tahun - tahun sebelumnya," ujar kata SW Nugroho, Wakil Sekretaris DPD PDIP Jatim.

"10 sapi itu berasal dari kader-kader PDI Perjuangan yang duduk di Legislatif dan struktural, baik di tingkat provinsi maupun pusat," lanjut pria yang juga anggota DPRD Jatim, di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jatim, Jumat (31/07/20).

Nugroho mengatakan penyembelihan hewan kurban ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Daging kurban ini kemudian dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Selain kepada masyarakat sekitar, daging kurban juga dibagikan untuk kalangan internal partai, seperti stuktural partai di wilayah Surabaya, satgas, anggota badan dan departemen partai.

"Juga kalangan tukang becak, PKL depan kantor, dan elemen warga lainnya di sekitar kantor DPD," ujarnya.

Kata anggota Komisi B DPRD Jatim ini, pembagian daging hewan kurban rencananya dibagikan kepada lebih dari 1000 penerima.

"Pembagian daging kurban diantar oleh Panitia. Protokol kesehatan untuk menghidari adanya kerumunan," ungkapnya.

"Di samping Bamusi nanti yang membagikan kami juga kerahkan Relawan Baguna juga agar distribusi berjalan cepat dan lancar," lanjutnya lagi.

Ditambahkan oleh Nugroho, pelaksanaan kurban ini sebagai sarana untuk meningkatkan rasa kemanusiaan serta mengasah kepekaan dan menghidupkan hati nurani kader.

Diharapkan melalui Idul Adha, akan semakin terpupuk rasa perhatian, kepedulian, solidaritas, dan persaudaraan kepada sesama.

"Intinya kita merenungi kembali makna keikhlasan seperti yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim dan Ismail AS kepada Allah SWT," pungkasnya. (end)


Berita Terkait

Hindari Kerumunan Massa, PDIP Jatim Serahkan Penyembelih Kurban di RPH
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Ratusan Ibu Hamil Swab Massal di Gelora Pancasila
Pojok Pitu

Begini Pengakuan Bupati Menanggapi Pemakzulan DPRD Jember
Pojok Pitu

Karyawan Toko Tipu Korban dan Gelapkan Ribuan Lpg
Jatim Awan

Sebanyak 65 Guru SMP di Surabaya Reaktif
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber