Berita Terbaru :
Mendagri Bilang Ada Kepala Daerah Yang Tidak Serius Tangani Covid-19
   

Lebaran Penjualan Camilan Khas Madura Meningkat
Icip - Icip  Jum'at, 31-07-2020 | 04:16 wib
Reporter : Wildan Lipu Prasasti
Menjelang hari raya idul adha, menjadi berkah tersendiri bagi penjual jajanan camilan khas madura, di Kabupaten Sumenep,Jawa Timur. Foto: Wildan Lipu Prasasti
Sumenep pojokpitu.com, Pada hari raya idul adha penjual camilan khas madura kebanjiran pembeli, kedatangan pembeli nampak dirakasakan sejak H-3 kemarin. Adapun camilan yang disediakan, sangat beraneka macam dan rasa yang menjadi minat pembeli untuk disuguhkan di hari raya esok hari.

Adapun camilan yang disediakan, sangat beraneka macam dan rasa yang menjadi minat pembeli untuk disuguhkan di hari raya. Diantaranya, camilan khas madura, dan cemilan khas jawa timur.

Salah seorang penjual, Hj. Elly, mengaku, minat masyarakat madura khususnya Sumenep lebih memburu cemilan  luar madura, sehingga harus mengambil stok ke Surabaya.

"Sedangkan masyarakat pendatang banyak mencari camilan madura, karena masyarakat sudah terbiasa dan sering mengkonsumsi makanan khas lokal maka dari itu farian rasa khas daerah lain sering menjadi sasaran suguhan di hari raya," terangnya.
 
Sementara, salah seorang pembeli, H. Hasim. menyampaikan, pembelian camilan ini akan digunakan untuk suguhan tamu di hari raya sedang pembelian camilan di h-1 sudah biasa dilakukan. "Karena persiapan hari raya idul adha sangat berbeda dengan persiapan hari idul fitri yang dipersiapkan sejak 15 hari sebelumnya," ucapnya.
 
Meski sudah diketahui membludaknya para pembeli datanng di H-3 hari raya idul adha, pemilih toko khas madura ini mengaku tidak menaikkan harga per-kilonya.

Hal ini disebabkan agar pelanggan tetap  yang pertahunnya sudah pasti datang tidak merasa dikecewakan dengan permainan harga di momentum hari raya, terkecuali harga grosir naik. (yos)

Berita Terkait

Lebaran Penjualan Camilan Khas Madura Meningkat
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Ratusan Ibu Hamil Swab Massal di Gelora Pancasila
Pojok Pitu

Begini Pengakuan Bupati Menanggapi Pemakzulan DPRD Jember
Pojok Pitu

Karyawan Toko Tipu Korban dan Gelapkan Ribuan Lpg
Jatim Awan

Sebanyak 65 Guru SMP di Surabaya Reaktif
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber