Berita Terbaru :
Mendagri Bilang Ada Kepala Daerah Yang Tidak Serius Tangani Covid-19
   

Terkendala Internet, Guru Datangi Siswa di Rumah
Malang Raya  Jum'at, 31-07-2020 | 03:08 wib
Reporter : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Pembelajaran jarak jauh di masa pandemi covid 19 sudah banyak membuat kesulitan orang tua maupun anak didik lantaran penyediaan internet dalam proses pembelajaran daring.

Guna tetap memberikan pelayanan terbaik bagi pendidikan para siswanya, seorang guru juga harus rela mendatangi rumah para siswanya, untuk memberikan pengajaran.

Seperti yang dilakukan Damiati, salah satu guru di Sekolah Dasar Karangduren, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, yang memilih untuk mendatangi rumah para anak didiknya lantaran permasalahan kuota internet yang dikeluhkan wali murid saat ini.

Ibu guru yang telah puluhan tahun mengabdikan dirinya sebagai pahlawan tanpa tanda jasa ini, memiliki beban moral dikarenakan tak semua anak didiknya mampu mengikuti pembelajaran secara daring dan tentunya wali murid mereka juga yang memiliki urusan sendiri.

Ditambah, psikis anak yang mulai bosan di rumah karena tak kunjung bisa beraktifitas di sekolah bersama teman-teman sebayanya, membuat dirinya memilih untuk mendatangi siswa kekediamannya sekaligus memberikan obat atas rindunya mereka akan sosok guru.

Metode mendatangi rumah siswanya ini, ia buat berkelompok sebanyak 5 siswa per pertemuan, dengan menggunakan salah satu rumah warga untuk menghindari kerumunan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Diharapkan, pemerintah segera bisa menemukan formula yang paling tepat bagi dunia pendidikan ditengah bencana non alam ini, sehingga para orang tua siswa tak terbebani dan para siswapun tak semakin stres kehilangan dunia belajarnya. (yos)



Berita Terkait

Terkendala Internet, Guru Datangi Siswa di Rumah
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Ratusan Ibu Hamil Swab Massal di Gelora Pancasila
Pojok Pitu

Begini Pengakuan Bupati Menanggapi Pemakzulan DPRD Jember
Pojok Pitu

Karyawan Toko Tipu Korban dan Gelapkan Ribuan Lpg
Jatim Awan

Sebanyak 65 Guru SMP di Surabaya Reaktif
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber