Berita Terbaru :
   

Guru Harus Aktif, Lakukan Jemput Bola Demi Siswa Tak Memiliki Gawai
Pendidikan  Kamis, 30-07-2020 | 13:05 wib
Reporter : Zulkifli Zakaria
Selama musim pandemi covid 19 ini proses belajar mengajar di SDN Lopang 3 Kecamatan Kembang Bahu Lamongan, terpaksa dilakukan di rumah-rumah siswanya secara kelompok. Foto Zulkifli Zakaria
Lumajang pojokpitu.com, Dikarenakan banyak wali murid yang tidak memiliki gawai dan sulit jaringan internet masuk di daerah, salah satu SDN di Kecamatan Kembang Bahu lamongan melakukan inovasi proses belajar mengajar dengan cara mendatangi rumah ke rumah muridnya .

Bahkan tak jarang para guru SDN Lopang 3 ini berjalan kaki beberapa kilo meter untuk menuju ke rumah muridnya. Sebab masih banyak para wali murid di SDN tersbeut yang belum memiliki gawai. Selain itu juga sulit jaringan internet yang masuk ke daerah tersebut.

Seperti halnya Afiratul Fadila salah satu guru, rela berjalan kaki beberapa kilo meter untuk bisa bertemu dengan para murid dalam memberikan pelajaran sekolah. "Selain itu juga mengobati rasa kangen terhadap murid saya selama liburan panjang akibat virus covid 19 ini," kata Afiratul Fadila.

Semenatar itu , menurut Sapuan Kepala SDN Lopang 3, pihak sekolah terpaksa melakukan hal ini dikarenakan jaringan internet sulit dan masih banyak wali murid tidak memiliki gawai. Untuk itu pihak sekolah mengambil langkah dengan cara memberikan pelajaran ke rumah - rumah siswanya.

Meskipun begitu, dalam memberikan pelajaran di rumah, guru dan murid tetap menggunakan protokol kesehatan . Seperti menggunakan masker, jaga jarak. (pul)




Berita Terkait

Guru Harus Aktif, Lakukan Jemput Bola Demi Siswa Tak Memiliki Gawai
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Ratusan Ibu Hamil Swab Massal di Gelora Pancasila
Pojok Pitu

Begini Pengakuan Bupati Menanggapi Pemakzulan DPRD Jember
Pojok Pitu

Karyawan Toko Tipu Korban dan Gelapkan Ribuan Lpg
Jatim Awan

Sebanyak 65 Guru SMP di Surabaya Reaktif
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber