Berita Terbaru :
Meski Harga Gabah Naik, Petani Tak Jual Semua Hasil Panennya
Mendagri Bilang Ada Kepala Daerah Yang Tidak Serius Tangani Covid-19
   

Pemkot Surabaya Berencana Buka Sekolah Lagi
Pendidikan  Kamis, 30-07-2020 | 08:25 wib
Reporter : Selvy Wang
Jika memang sekolah siap dibuka, Pemkot Surabaya juga memastikan kesehatan para tenaga pendidik , dengan dilakukan rapid atau swab tes.
Surabaya pojokpitu.com, Pemkot Surabaya berencana akan membuka sekolah lagi untuk belajar tatap muka, namun hanya untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP). Hingga saat ini Pemkot Surabaya masih melakukan survey dan simulasi untuk mendetailkan siapa saja yang boleh masuk sekolah, lokasi sekolah hingga penerapan protokol kesehatan.

Setelah kurang lebih 4 bulan sekolah di Surabaya melakukan pembelajaran secara online atau daring, Pemkot Surabaya berencana akan membuka kembali sekolah untuk belajar tatap muka, namun hanya untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), karena usia tersebut dinilai dapat memahami.

Terkait rencana tersebut Febriadhytia Prajatara , Kabag Humas Pemkot Surabaya menjelaskan bahwa saat ini pihaknya masih harus melakukan survey dan simulasi, untuk detail siapa saja yang boleh masuk sekolah apa tidak, serta mematangkan penerapan protokol kesehatannya . Termasuk lokasi sekolah berada di zona merah atau tidak.

Selain itu, jika memang sekolah siap dibuka, Pemkot Surabaya juga memastikan kesehatan para tenaga pendidik , dengan dilakukan rapid atau swab tes.

"Rencana pembukaan kembali sekolah ini karena saat ini ada fenomena anak-anak banyak keluar saat malam hari, seperti nongkrong atau gowes, yang justru mengkhawatirkan dapat mempermudah penyebaran covid 19," tutur Febriadhitya Prajatara.
 
Febri menambahkan, meski sekolah dibuka, tidak semua siswa masuk sekolah , dan sisanya akan menerapkan belajar melalui televisi, karena pemkot berencana akan bekerja sama dengan stasiun televisi.(end)

Berita Terkait

Sekolah Berasrama Boleh Buka, Tapi Secara Bertahap

Pemkot Surabaya Berencana Buka Sekolah Lagi
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Ratusan Ibu Hamil Swab Massal di Gelora Pancasila
Pojok Pitu

Begini Pengakuan Bupati Menanggapi Pemakzulan DPRD Jember
Pojok Pitu

Karyawan Toko Tipu Korban dan Gelapkan Ribuan Lpg
Jatim Awan

Sebanyak 65 Guru SMP di Surabaya Reaktif
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber