Berita Terbaru :
Mendagri Bilang Ada Kepala Daerah Yang Tidak Serius Tangani Covid-19
   

Permudah Pelayanan dan Belajar Siswa, Desa Luncurkan Dito
Teknologi  Kamis, 30-07-2020 | 02:13 wib
Reporter : Muhammad Zainurofi
Kediri pojokpitu.com, Guna mempermudah dalam pelayanan desa, pemerintah desa di Kabupaten Kediri luncurkan Desa Inovasi Teknologi, Dito. Penyediaan jaringan internet guna memenuhi krisis internet di kawasan terpencil.

Krisis jaringan internet yang selama ini terjadi di pinggiran Kabupaten Kediri, tepatnya di Kecamatan Kandangan. Maka perlu meluncurkan sebuah program Desa Inovasi Teknologi (Dito) untuk memenuhi kebutuhan pemerintah desa dalam upaya mempercepat pelayanan. Program ini juga diperuntukkan bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan layanan internet.

Peresmian desa inovasi tekonologi ini dihadiri langung kepala desa beserta perangkatnya. Prosesi dilalui dengan dialog dengan Mas Dhito, panggilan akrab putra Sekrestaris Kebinet Pramono Anung.

Menurut Mas Dhito, masyarakat bahkan generasi milenial harus siap menghadapi era yang serba digital. Sehingga, peresmian ini merupakan program yang mampu meng-cover jaringan internet seluruh desa. "Dengan jaringan internet maka dapat membantu masyarakat dalam setiap layanan yang terkoneksi dengan dinas terkait di Pemerintah Kabupaten Kediri," kata Mas Dhito.

Sementara itu Kepala Desa Kandangan, Hendro Misdiono mengatakan, dengan adanya program ini masyarakat dapat melek teknologi. Sementra, skema pembiayaan jaringan internet akan dibiayai dengan dikelola BUMDES serta bantuan dana penguatan dari Pemdes .

Berita Terkait

Permudah Pelayanan dan Belajar Siswa, Desa Luncurkan Dito

Eksepsi Ditolak, Hakim Berikan Kesempatan Pembuktian Dahlan

Laga FC Ditolak Bermain Di Jombang

Eks Gafatar Ditolak Warga Medokan Ayu Rungkut
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Ratusan Ibu Hamil Swab Massal di Gelora Pancasila
Pojok Pitu

Begini Pengakuan Bupati Menanggapi Pemakzulan DPRD Jember
Pojok Pitu

Karyawan Toko Tipu Korban dan Gelapkan Ribuan Lpg
Jatim Awan

Sebanyak 65 Guru SMP di Surabaya Reaktif
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber