Berita Terbaru :
Warga Ramai-Ramai Ajukan BPUM Tahap 2
   

Rebutan Tanah, Warga Demo Beri Dukungan Mistun
Peristiwa  Rabu, 29-07-2020 | 15:21 wib
Reporter : Heru Kuswanto
Dengan membawa poster bertulisan dukungan untuk Mistun, puluhan warga Desa Gandu Kepuh, Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo berunjuk rasa di sekitar lokasi. Mereka mendukung Mistun , dalam hal konflik tanah antara tanah yang diklaim milik Mistun dan untuk umum tersebut.
Ponorogo pojokpitu.com, Sejumlah warga Desa Gandu Kepuh Ponorogo memberi dukungan terhadap Mistun yang melakukan klaim atas tanah yang diperebutkan antara Mistun dan Wisnu Widodo, sebagai miliknya. Situasi tidak anarkis, setelah ada penjagaan aparat kepolisian dan penjelasan dari perangkat desa hingga aparat kecamatan setempat terhadap warga.

Dengan membawa poster bertulisan dukungan untuk Mistun,  puluhan warga Desa Gandu Kepuh, Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo berunjuk rasa di sekitar lokasi. Mereka mendukung Mistun , dalam hal konflik tanah antara tanah yang diklaim milik Mistun dan untuk umum tersebut.

Aksi ini dijaga ketat oleh aparat kepolisian Polres Ponorogo. Aksi ini tidak anarkis, setelah perangkat desa dan pihak Kecamatan Sukorejo memberi penjelasan terhadap warga.

Menurut Budi Utomo, Sekretaris atau Carik Desa Gandukepuh dan Etik Mudhorofah, Camat Sukorejo, hasil keputusan dari Pengadilan Negeri Ponorogo memutuskan tanah tersebut sebagai milik umum. Untuk itu, warga pendukung Mistun diharapkan menghormati keputusan pengadilan dan jika tidak terima, bisa banding ke pengadilan tingkat tinggi.

Diketahui perselisihan klaim tanah antara milik Mistun dan milik umum ini sudah bertahun tahun. Awal mula perselisihannya yakni  proses jual beli tanah yang ada di samping rumah Wisnu Widodo.

Rencana tanah milik Khoirul Anam berlokasi samping rumah Wisnu tersebut akan dijual dan dibeli Mistun.  Namun proses jual beli ini gagal dan justru dibeli ke orang lain, yakni Budi Sumanto.

Semenjak itu Mistun melakukan pembatasan hingga pemagaran tanah yang ada di depan tanah yang dibeli Budi Sumanto dan  rumah Wisnu Widodo yang menurutnya milik Mistun. Alhasil Budi CS menggugat Mistun dan hasilnya memutuskan tanah tersebut untuk umum.(end)



Berita Terkait

Sempat Bersitegang, Bangunan dan Tanaman Tanah Sengketa Dibongkar Paksa

Hakim Pengadilan Tinggi Menangkan Nenek 75 Tahun Atas Gugatan Tanah

Tergugat BPN dan Pemkab Sampang Tak Hadiri Sidang Sengketa Tanah Di PTUN

Bupati Datangi Lokasi Pembongkaran Pagar Yang Halangi Rumah Warga
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Kebakaran Pemukiman Padat Penduduk, Dua Rumah Petak Ludes Terbakar
Pojok Pitu

Diduga Korsleting Listrik, Dua Kafe di Area Alon-Alon Kota Terbakar
Pojok Pitu

Banjir Lahar Ganggu Aktivitas Warga dan Penambang
Jatim Awan

Polisi Amankan 169 Orang Dalam Aksi Demo Lanjutan
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber