Berita Terbaru :
Mendagri Bilang Ada Kepala Daerah Yang Tidak Serius Tangani Covid-19
   

Terkendala Internet, Seorang IRT Jadi Relawan Mengajar
Sosok  Minggu, 26-07-2020 | 23:05 wib
Reporter : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Meski fasilitas internet tidak mendukung, namun tidak menyurutkan niat sejumlah pelajar yang tinggal di sebuah desa, di Kabupaten Madiun.

Sejumlah anak-anak sekolah dasar di Desa Brumbun, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, berdatangan ke sebuah gardu pos kampling, yang terletak di pinggir jalan desa. Kedatangan mereka, untuk belajar bersama-sama.

Minimnya akses internet di desa setempat menjadi kendala besar bagi anak anak ini. Sehingga, mereka hanya belajar dari buku yang sudah diberikan dari sekolah.

Namun dengan dibantu oleh seorang relawan yang merupakan seorang ibu rumah tangga, Binti Napsiah, menemani anak-anak ini belajar setiap hari digardu. "Meski melakukan tatap muka, namun protokol kesehatan seperti jaga jarak, menggunakan masker dan cuci tangan tetap diterapkan," terangnya.

Binti Napsiah memang bukan orang berpendidikan tinggi,  dirinya sebisa mungkin membantu anak anak ini karena kerap mengeluhkan sulitnya memahami soal soal pelajaran. Meski tak satu kelas, namun anak-anak yang tinggal di tepi hutan lereng gunung willis, ini tetap semangat.

Mereka berharap, pemerintah kabupaten setempat, tanggap dan memberikan fasilitas bagi mereka yang tinggal jauh dari perkotaan. Khususnya bagi pelajar yang tinggal di tepi hutan, yang jauh dari jangkauan internet, dan tak adanya HP. Sehingga mereka, mampu bersaing dengan pelajar yang berada di perkotaan.  (yos)






Berita Terkait

Terkendala Internet, Seorang IRT Jadi Relawan Mengajar

Erwin dan Gita Gutawa Gelar Konser Virtual untuk Anak Indonesia

Hari Bakti Adhyaksa, Kejari Ponorogo Upacara Virtual Bersama Kejagung

Festival Inovasi Disrupto Kembali Digelar Secara Virtual
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Ratusan Ibu Hamil Swab Massal di Gelora Pancasila
Pojok Pitu

Begini Pengakuan Bupati Menanggapi Pemakzulan DPRD Jember
Pojok Pitu

Karyawan Toko Tipu Korban dan Gelapkan Ribuan Lpg
Jatim Awan

Sebanyak 65 Guru SMP di Surabaya Reaktif
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber