Berita Terbaru :
Mendagri Bilang Ada Kepala Daerah Yang Tidak Serius Tangani Covid-19
   

BPCB Belum Bisa Pastikan Periode Penemuan di Desa Lang Lang
Tempo Doeloe  Minggu, 26-07-2020 | 09:10 wib
Reporter : Jefri Siswanda
Malang pojokpitu.com, Badan Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) turun langsung bersama Disparbud Kabupaten Malang, usai ditemukanya struktur batu bata di Desa Lang-Lang Singosari. Sedangkatan terkait periode penemuan tersebut BPCB juga belum bisa memastikanya.

Di lokasi tersebut, petugas dari BPCB melakukan penggalian di kebun singkong milik warga yang di temukanya struktur batu bata dengan ukuran lebar 28 centimeter dan panjang 38 centimeter.

Sedangkan saat dimintai keterangan terkait penemuan tersebut, Nugroho Harjo Lipito, petugas BPCB Jatim belum bisa memastikan periodesasi tentang bata tersebut, dan pihak masih akan melakukan penelitian lebih dalam dari sisi analogi komprehensif.

Namun, BPCB Jatim menduga jika bangunan ini jauh sebelum berdirinya Kerajaan Singosari dan kemungkinan bangunan ini, peninggalan dari kerajaan mataram kuno, lantaran kawasan batu dan lang utara kawasan linear penyebaran mataram di massa empu sendok.
 
Untuk mengetahui secara pasti, BPCB Jatim akan melakukan eskavasi di lokasi penemuan ini guna mengetahui secara lebih dalam tentang situs yang di temukan warga ini. (yos)


Berita Terkait

BPCB Belum Bisa Pastikan Periode Penemuan di Desa Lang Lang
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Ratusan Ibu Hamil Swab Massal di Gelora Pancasila
Pojok Pitu

Begini Pengakuan Bupati Menanggapi Pemakzulan DPRD Jember
Pojok Pitu

Karyawan Toko Tipu Korban dan Gelapkan Ribuan Lpg
Jatim Awan

Sebanyak 65 Guru SMP di Surabaya Reaktif
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber