Berita Terbaru :
   

Usai Karantina 3 Bulan, 7 Atlet Sepeda Nasional Mulai Berlatih
Olah Raga  Sabtu, 18-07-2020 | 00:07 wib
Reporter : Ali Makhrus
Usai mengikuti karantina di isolation training camp selama 4 bulan, atlet sepeda nasional, atlet sepeda potensial asal malang dan jawa timur saat ini mulai menggelar latihan di kawasan Velodrome, Kota Malang. Foto: Ali Makhrus
Malang pojokpitu.com, Di tengah pandemi covid-19, sekaligus sebagai persiapan jelang olimpiade dan sea games, pelatnas balap sepeda tetap menggelar latihan. Berbeda dari kondisi normal, program latihan disesuaikan di tengah pandemi termasuk dengan memperbanyak latihan indoor.

Latihan ini dilakukan ini sebagai persiapan menuju olimpiade di Jepang tahun 2021 dan sea games yang akan dilaksanakan di Vietnam ditahun yang sama.

Jika biasanya mereka lebih banyak latihan dilakukan di luar ruangan, kini para atlet harus menyesuaikan diri dengan berlatih di dalam ruangan, yakni dengan menggunakan wattbike.

Tak hanya itu, untuk menghilangkan kebosanan saat latihan atlet juga diperlihatkan video kejuaraan balap sepeda. Secara psikologis dapat membantu atlet merasakan seperti sedang mengikuti kejuaraan atau lomba secara langsung.

Menurut Donny Ardy Kusuma, Sport Scienties dari PB ISSI menuturkan jika, latihan secara indoor ini dilakukan untuk meningkatkan dan mempertahankan kemampuan atlet balap sepeda jelang kompetisi mendatang.

Sementara itu, salah satu atlet sepeda, Ayustina Delia, menuturkan, menu latihan di masa pandemi ini tidak berbeda dengan biasanya, namun hanya perlu penyesuaian karena latihan di in door.

Untuk diketahui, akibat dari pandemi covid-19 sebanyak 7 atlet sepeda nasional ini sebelumnya menjalani karantina selama 4 bulan dan sejak Kamis kemarin, mereka mulai berlatih. (yos)

Berita Terkait

Usai Karantina 3 Bulan, 7 Atlet Sepeda Nasional Mulai Berlatih
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Ratusan Ibu Hamil Swab Massal di Gelora Pancasila
Pojok Pitu

Begini Pengakuan Bupati Menanggapi Pemakzulan DPRD Jember
Pojok Pitu

Karyawan Toko Tipu Korban dan Gelapkan Ribuan Lpg
Jatim Awan

Sebanyak 65 Guru SMP di Surabaya Reaktif
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber