Berita Terbaru :
Kerja Bakti Serentak Bakal Digelar Atasi Sampah Popok Bayi
Ruang SMP Silo Rusak Diterjang Banjir
   

Satlantas Polresta Mojokerto Amankan Ratusan Motor Sport Dan Musnahkan Knalpot Brong
Peristiwa  Kamis, 09-07-2020 | 17:06 wib
Reporter : Aminuddin Ilham
Selama dalam kurun waktu dua minggu,anggota Satlantas Polres Mojokerto Kota, berhasil mengamankan 115 kendaraan roda dua atau motor sport yang tak sesuai spesifikasi teknis serta puluhan knalpot brong. Foto: Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Anggota Satuan Lalulintas Polres Mojokerto Kota, mengamankan ratusan kendaraan roda dua motor sport dan dimusnahkan puluhan knalpot brong karena tidak sesuai dengan spesifikasi teknik pengunaanya.

Kendaraan roda dua dan knalpot brong yang disita petugas, merupakan hasil dari penindakan pelanggaran kasat mata, yang dinilai membuat kebisingan pengguna jalan lainya dan warga Kota Mojokerto.
 
Dari 115 kendaraan roda dua yang berhasil diamankan petugas, seluruh knalpot yang tidak sesuai peruntukanya dilepas dan dimusnahkan dengan cara dipotong menjadi tiga bagian, agar tidak bisa digunakan kembali. Selain knalpot, petugas juga menyita ban dan peleg yang juga tidak sesuai spesifikasinya.
 
Ajun Komisaris Besar Polisi, Deddy Supriyadi, Kapores Mojokerto Kota, menegaskan, penggunaan knalpot brong yang tidak sesuai spesifikasinya, dinilai sangat menggangu ketertiban di jalan raya. "Sehingga petugas harus menindak sesuai dengan undang undang yang berlaku," jelasnya.
 
Sementara itu,para pemilik kendaraan roda dua tersebut dikenakan pasal 285 ayat 1 undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu-lintas dan angkutan jalan, yang berbunyi kendaraan yang tidak memiliki persyaratan spesifikasi teknis maka akan dilakukan kurungan satu bulan.

Setelah melalui mekanisme dilakukan tilang kemudian putusan persidangan, kendaraan baru bisa diambil oleh pemiliknya dengan syarat harus mengembalikan sesuai standarnya. (yos)
 


Berita Terkait

Kajari Ponorogo Musnahkan BB Hasil Tindak Kejahatan

Hasil Operasi Gempur Ratusan Ribu Rokok Ilegal Dimusnahkan

Kejari Musnahkan Barang Bukti Kasus

Inkrah Sejak Januari Hingga Juni, Kejari Kabupaten Malang Musnahkan Barang Bukti
Berita Terpopuler
Ruang SMP Silo Rusak Diterjang Banjir
Peristiwa  3 jam

Kerja Bakti Serentak Bakal Digelar Atasi Sampah Popok Bayi
Peristiwa  1 jam



Cuplikan Berita
Kebakaran Pemukiman Padat Penduduk, Dua Rumah Petak Ludes Terbakar
Pojok Pitu

Diduga Korsleting Listrik, Dua Kafe di Area Alon-Alon Kota Terbakar
Pojok Pitu

Polisi Amankan 169 Orang Dalam Aksi Demo Lanjutan
Jatim Awan

Jelang Unras Omnibus Law, 61 Titik Dijaga Petugas Keamanan Gabungan
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber