Berita Terbaru :
Warga Ramai-Ramai Ajukan BPUM Tahap 2
   

30 Persen Pagu PPDB Tingkat SMP di Bangkalan Masih Kosong
Pendidikan  Rabu, 08-07-2020 | 07:30 wib
Reporter : Moch Sahid
Bangkalan pojokpitu.com, Sampai ditutupnya PPDB tingkat SMP di Kabupaten Bangkalan, tanggal 6 Juli 2020 melalui jalur zonasi dan afirmasi diketahui sebanyak 30 persen pagu siswa tingkat SMP masih kosong. Menyingkapi hal ini, Disdik Bangkalan tetap memperpanjang waktu PPDB tingkat SMP sampai ditutupnya pendaftaran Dapodik pada bulan Agustus 2020.

Di tengah pandemi covid 19 , pelaksanaan daftar ulang tingkat SMP dibangkalan berbeda dengan tahun sebelumnya, semua lembaga sekolah memberlakukan protokol kesehatan bagi seluruh orang tua dan siswa yang diterima sebelum memasuki areal sekolah. Seperti pemakaian masker dan mencuci tangan menjadi prosedur wajib yang harus dilakukan bagi setiap orang tua dan siswa.

Sampai dengan hari terakhir pengumuman PPDB tingkat SMP di Bangkalan, berdasarkan data dari disdik kabupaten bangkalan masih ada 30 persen pagu tingkat smp yang masih kosong di Bangkalan rinciannya dari 7.808 pagu yang dibutuhkan baru terisi sebanyak 5.466 kursi dan sebanyak 2342 pagu masih kosong.

Dari 52 sekolah SMP negeri yang ada di Bangkalan baru 3 sekolah SMP Negeri yang sudah memenuhi pagu yaitu SMP 1 Bangkalan, SMP 2 Bangkalan dan SMP 1 Kamal sedangkan 49 SMP Negeri lainnya masih kurang dari pagu. Menyingkapi hal ini, Disdik Bangkalan akan memperpanjang masa PPDB tingkat SMP di Bangkalan sampai batas waktu pendaftaran dapodik pada bulan Agustus 2020 .

Hal ini dibenarkan Kasie Kurikulum dan Penilaian SMP Disdik Bangkalan, Risman Iriyanto, mengatakan, melihat ambang batas pagu SMP di Bangkalan sampai saat ini masih belum terpenuhi maka disdik bangkalan mengambil langkah memperpanjang masa pendaftaran.

Sedangkan Kabid Pembinaan Tingkat SD Disdik Bangkalan, Moh Yakub, mengatakan, masih belum terpenuhinya pagu smp dibandingkan dengan jumlah siswa SD yang lulus tahun ini ada dikarenakan ada siswa yang melanjutkan sekolah diluar Bangkalan, melanjutkan ke pondok pesantren dan ada juga yang tidak melanjutkan namun secara detail masih didata.

Saat ini PPDB tingkat SMP di Bangkalan sudah memasuki masa pendaftaran ulang bagi siswa yang diterima sampai dengan tanggal 10 Juli 2020. (yos)

Berita Terkait

30 Persen Pagu PPDB Tingkat SMP di Bangkalan Masih Kosong

DPRD Provinsi Jatim Sidak PPDB SMAN 1 Bojonegoro

Duh!! Petugas Pembuat Pin Salah Input Data PPDB

Penerimaan Siswa Baru, SMP Negeri 2 Rejotangan Hanya Mendapatkan 3 Calon Siswa
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Kebakaran Pemukiman Padat Penduduk, Dua Rumah Petak Ludes Terbakar
Pojok Pitu

Diduga Korsleting Listrik, Dua Kafe di Area Alon-Alon Kota Terbakar
Pojok Pitu

Banjir Lahar Ganggu Aktivitas Warga dan Penambang
Jatim Awan

Polisi Amankan 169 Orang Dalam Aksi Demo Lanjutan
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber