Berita Terbaru :
Kalangan Millenial Dominasi Pelanggar Protkes di Bangkalan
   

Viral Press Ban Harga Rp 600 Ribu
Tapal Kuda Dan Madura  Selasa, 07-07-2020 | 16:00 wib
Reporter : Iqbal Mustika dan Handoko Khusumo
Banyuwangi pojokpitu.com, Lantaran unggahan warga di media sosial, tambal ban berbandrol Rp 600 ribu di Banyuwangi viral hingga membuat pemilik bengkel tambal ban kaget.

Namun, harga tambal ban yang di unggah serta kwitansinya tersebut, sudah sesuai dengan pelayanan dan ongkos tambal ban press sillicon.

Sebelumnya, masyarakat digegerkan dengan unggahan salah satu warga di media sosial terkait tambal ban dengan harga Rp 600 ribu. Bahkan, dalam unggahan tersebut juga di sertai kwitansi pembayaran serta alamat bengkel tambal ban.

Kejadian tak diduga dialami Agustin (39) warga Banyuwangi. Lantaran ban mobilnya bocor, ia terpaksa harus membayar Rp 600 ribu untuk menambalnya.

Peristiwa tersebut saat Agustin membawa mobilnya ke bengkel tambal ban tubles di Jalan dr Sutomo Banyuwangi. Kala itu, ia berniat menambal ban serep dan mengganti velg.

Saat dilayani salah satu pegawainya, ban mobil tersebut hendak ditambal dengan metode pres silikon. Metode tambal jenis itu diakui sebagai metode penambalan yang paling bagus di tempat tersebut.

Namun tanpa memberikan informasi harga dan detail metode tambal tersebut, pihak bengkel langsung mengerjakannya.

Sementara itu, dengan kejadian ini, pemilik bengkel ban dian tubles, Acey Sucahyono, mengatakan, bahwa harga yang ada di kuitansi yang di unggah salah satu pelangganya tersebut telah sesuai dengan pelayanan dan ongkos tambal ban dengan press silicon.

Menurut pemilik bengkel, kondisi salah satu ban mobil langganannya itu sudah mengalami kerusakan. Sehingga, dengan kondisi tersebut tidak bisa lagi ditambal dengan ditubeless dan harus dipress silicon.

Sementara harga satu ban dengan disilicon Rp 275 ribu, sehingga dengan ongkos bongkar pasar Rp 50 ribu dan ongkos press silicon Rp 550 ribu, maka di kwitansi terbilang Rp 600 ribu rupiah.

Sementara itu, pemilik bengkel tambal, Acey mengaku petugas dian tubles tak menyebutkan harga untuk press silicon, karena dianggap langganan. Sehingga, petugas menganggap konsumen mengetahui nominal harga jasa press silicon tersebut. (yos)

Berita Terkait

Viral Video Pemakaman Covid Sindir Pendapatan Petugas

Video Polisi Dangdutan Viral, Belasan Anggota Diperiksa

Viral Press Ban Harga Rp 600 Ribu

Viral Keluhan Pasien Reaktif di Gedung Indoor
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Hujan Disertai Angin Tumbangkan Pohon
Pojok Pitu

Puting Beliung Terjang 2 Desa, Satu Rumah Roboh Puluhan Rusak
Pojok Pitu

Lahar Dingin Gunung Semeru Penuhi Sungai Besuk
Jatim Awan

Pecah Ban Elf Terguling di Jalur Tol, 1 Tewas
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber