Berita Terbaru :
   

Gubernur Terus Berupaya Menekan Penyebaran Covid 19 di Jatim
Covid-19  Jum'at, 03-07-2020 | 11:50 wib
Reporter : Ayul Anhdim
Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim
Surabaya pojokpitu.com, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa terus berupaya menurunkan covid 19 sesuai dengan target Presiden Joko Widodo. Tidak hanya dengan cara membagikan masker kepada masyarakat, juga memaksimalkan one gate system RS Lapangan.

Semua pasien covid baik yang memiliki gejala ringan atau berat dari berbagai daerah akan dipilah di rumah sakit lapangan. Sehingga tidak ada lagi pasien covid yang menumpuk di salah satu rumah sakit saja.

"Sesuai dengan arahan presiden joko widodo dalam kunjungan kerja ke jawa timur beberapa hari lalu, bahwa pasien covid 19 di Jatim harus dikelompokan, mana yang katagori sedang dan berat, untuk memotong rantai penyebaran covid serta mengantisipasi menumpuknya pasien covid 19 di salah satu rumah sakit rujukan," kata Khofifah.

Rumah sakit lapangan akan menjadi sentral untuk mengontrol pasien covid dari berbagai daerah di Jatim. Sedangkan tujuan pengelompokan sebagai upaya menurunkan covid 19 di Jatim dalam dua minggu ini.

Dengan adanya penggelokpokan pasien covid tersebut, pasien covid dapat tertangani dengan cepat. Begitu juga yang komplikasinya. Di samping itu beban tenaga kesehatan juga akan berkurang, terutama di rumah sakit rujukan yang sering overload. (pul)

Berita Terkait

Gubernur Terus Berupaya Menekan Penyebaran Covid 19 di Jatim
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Janji Datangkan Samurai 500 M, Korban Justru Tertipu Rp 18 M
Pojok Pitu

Diduga Akibat Puntung Rokok Dibuang Sembarangan, Savana Kawah Wurung Terbakar
Pojok Pitu

Hingga Malam Hari Bukit Bentar Terbakar, Petugas Masih Lakukan Pemadaman Manual
Jatim Awan

Kebakaran Gudang Margomulyo, Tiga Isi Gudang Ludes Dilalap Api
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber