Berita Terbaru :
   

Viral Keluhan Pasien Reaktif di Gedung Indoor
Mataraman  Selasa, 30-06-2020 | 19:00 wib
Reporter : Saiful Mualimin
Beginilah video berdurasi 13 menit yang viral sejak beberapa hari terakhir. Foto: Istimewa
Jombang pojokpitu.com, Sebuah video keluhan pasien covid 19 yang menjalani karantina di Jombang, beredar luas di media sosial. Dalam video saat teleconference pasien dengan bupati tersebut, pasien mengeluhkan tidak ada perawatan dokter.

Pasien ini juga mengeluhkan keluarganya terlantar di rumah. Video ini langsung direspon oleh DPRD dengan memanggil gugus tugas covid-19 dan kepala dinas kesehatan setempat. 

Video berisi  keluhan  pasien covid-19 yang tengah menjalani isolasi di Lapangan Tennis Inddor, Jalan Kusumabangsa, Jombang. Dalam video tersebut pasien sedang melakukan teleconference dengan Bupati Jombang, HJ Mundjidah Wahab.

Pasien bernama Kadir,42 tahun, berstatus OTG dan tengah menunggu hasil Swab, dirinya mengeluhkan kondisi kelurganya yang di tinggal selama menjalani isolasi.

Pria kelahiran Jombang yang sudah berdomisili di luar propinsi ini menyebut keluarga pasien terlantar dan hingga di kucilkan. Sebab janji pemerintah desa akan mengirim makanan ternyata tidak terbukti. Kepada bupati, Kadir juga mengatakan, di tempat isolasi yang ditempati tidak ada kunjungan dokter atau perawat.

Merespon video ini DPRD setempat langsung memanggil Gugus Tugas Covid-19 Jombang bersama Kadinkes Kabupaten Jombang. Wakil rakyat melakukan klarifikasi kebenaran  dan penanganan video yang sudah beredar luas tersebut. 

dr Puji Umbaran, Kabid Penanganan Gugus Tugas Covid-19 Jombang, membantah kondisi yang diceritakan sang pasien. "Semua pasien diperlakukan dengan baik dan fasilitas cukup, termasuk fasilitas bermain bagi anak juga disediakan," jelasnya.

Mas Ud Zuremi, Ketua DPRD dengan tegas minta agar pemerintah segera terjun ke masyarakat untuk mencari kebenaran dari pengakuan pasien dalam video tersebut. Gugus tugas covid-19 juga diminta meningkatkan kinerjanya lebih baik lagi.

Jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Jombang saat ini sebanyak 255 orang. Sebanyak 24 sembuh dan 19 meninggal, sedang sisanya 212 sedang menjalani sejumlah perawatan di lokasi yang disiapkan Pemkab Jombang.

Pemerintah meminta masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan dengan jaga jarak, sering cuci tangan dan menggunakan masker dalam beraktifitas. (yos)

Berita Terkait

Viral Video Pemakaman Covid Sindir Pendapatan Petugas

Video Polisi Dangdutan Viral, Belasan Anggota Diperiksa

Viral Press Ban Harga Rp 600 Ribu

Viral Keluhan Pasien Reaktif di Gedung Indoor
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Hujan Disertai Angin Tumbangkan Pohon
Pojok Pitu

Puting Beliung Terjang 2 Desa, Satu Rumah Roboh Puluhan Rusak
Pojok Pitu

Lahar Dingin Gunung Semeru Penuhi Sungai Besuk
Jatim Awan

Pecah Ban Elf Terguling di Jalur Tol, 1 Tewas
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber