Berita Terbaru :
Duh, Honor Panitia Asian Games 2018 Ternyata Belum Dibayar Semua
Pemuda Asal Krian Ini Ngamen Untuk Nyabu
Mayat Pria Ditemukan di Sungai Beserta Motornya
Lima Ahli Waris dari Tenaga Kesehatan yang Meninggal Terima Penghargaan
IAKMI: PSBB Transisi dan Proporsional Hanya Menyesatkan Saja
   

Dimakamkan di Keputih dengan Diagnosa Sakit Menular, Keluarga Desak Jenazah Dipindah
Metropolis  Selasa, 30-06-2020 | 07:10 wib
Reporter : Yusmana Windarto
SebelumnyaMuslimin yang menderita stroke dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam Jemursari. Dalam proses perawatan, Muslimin akhirnya meninggal di usia 59 tahun. Namun, jenazah Muslimin yang didiagnosa oleh rumah sakit mengidap penyakit menular, akhirnya dimakamkan oleh pihak rumah sakit ke TPU Keputih, dengan protokol kesehatan.
Surabaya pojokpitu.com, Tak terima jenazah warga Wonocolo dimakamkan di Keputih dengan diagnosa penyakit menular, pihak keluarga akhirnya mendatangi salah satu rumah sakit di kawasan Jemursari Wonocolo. Kedatangan keluarga yang didampingi oleh kuasa hukumnya ini, meminta agar pihak rumah sakit untuk memindahkan jenazah yang dimakamkan Keputih ke TPU Wonocolo.

Didampingi oleh kuasa hukum Muhammad Soleh, Suliyah bersama kerabatnya, mendatangi Rumah Sakit Islam Jemursari. Kedatangan keluarga Suliyah, untuk mendesak pihak rumah sakit agar memindahkan jenazah suaminya, Muslimin, warga Wonocolo yang terlanjur dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Keputih, Sukolilo, 31 Mei lalu.
 
Sebelumnya, Muslimin yang menderita stroke dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam Jemursari. Dalam proses perawatan, Muslimin akhirnya meninggal di usia 59 tahun.
 
Namun, jenazah Muslimin yang didiagnosa oleh rumah sakit mengidap penyakit menular, akhirnya dimakamkan oleh pihak rumah sakit ke TPU Keputih, dengan protokol kesehatan. Dalam proses pemakaman itu, pihak keluarga mengaku sempat terjadi perdebatan dengan pihak rumah sakit.
 
Tak terima dengan kondisi tersebut, pihak keluarga didampingi kuasa hukumnya, akhirnya mendatangi dan mendesak rumah sakit untuk segera memindahkan jenazah Muslimin. Selain itu, pihak keluarga juga menunjukkan bahwa jenazah Muslimin dinyatakan non reaktif dalam rapid test.
 
Tak hanya itu, pihak keluarga juga memberikan bukti hasil rapid tes untuk covid-19 dinyatakan non reaktif. Selanjutnya, keluarga mendesak agar pihak rumah sakit segera memindahkan jenazah Muslimin di Keputih menuju TPU Wonocolo.
  
Hingga berita ini diturunkan, pihak rumah sakit belum memberikan komentar terkait permintaan pihak keluarga untuk pemindahan makam kerabatnya.(end)

Berita Terkait

Dimakamkan di Keputih dengan Diagnosa Sakit Menular, Keluarga Desak Jenazah Dipindah
Berita Terpopuler
IAKMI: PSBB Transisi dan Proporsional Hanya Menyesatkan Saja
Metropolis  6 jam

Mayat Pria Ditemukan di Sungai Beserta Motornya
Peristiwa  5 jam

Pemuda Asal Krian Ini Ngamen Untuk Nyabu
Metropolis  3 jam



Cuplikan Berita
Viral Hasil Tes Rapid Peserta UTBK Berubah
Pojok Pitu

Dokter dan Satpam Postif Covid 19, Puskesmas Wates Mojokerto Ditutup Sementara
Pojok Pitu

Delapan Terkena Corona, Membuat Ribuan Karyawan PT KTI Diliburkan
Jatim Awan

Ternyata Satu Tersangka Pengambilan Paksa Jenazah Positif Covid 19
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber