Berita Terbaru :
Pemuda Asal Krian Ini Ngamen Untuk Nyabu
Mayat Pria Ditemukan di Sungai Beserta Motornya
Lima Ahli Waris dari Tenaga Kesehatan yang Meninggal Terima Penghargaan
IAKMI: PSBB Transisi dan Proporsional Hanya Menyesatkan Saja
   

PPDB 2020 SD - SMP Resmi Dibuka
Mataraman  Senin, 29-06-2020 | 18:00 wib
Reporter : Ega Patria
Ilustrasi PPDB Madiun
Madiun pojokpitu.com, Dinas Pendidikan Kota Madiun resmi membuka pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) jenjang SD dan SMP. PPDB kali ini dilaksanakan secara online. Meski begitu, para orang tua bisa datang ke sekolah untuk mendapatkan bantuan pendaftaran.

PPDB tahap pertama ini dibuka khusus untuk jalur afirmasi, jalur perpindahan tugas orang tua/wali dan jalur prestasi hasil lomba. Seperti terlihat di SDN 02 Pandean misalnya. Meski PPDB dilakukan secara online atau daring melalui website https:.ppdb.madiunkota.go.id, belum banyak yang mendaftar di tahap pertama ini. Bahkan juga tidak banyak wali murid yang datang ke sekolah sekadar mencari informasi pendaftaran.

Seorang walimurid, Siska Luluana saat ditemui di SDN 02 Pandean mengatakan, seluruh berkas pendaftaran jalur perpindahan tugas orang tua sudah  masuk ke sekolah. Mulai akta kelahiran, surat domisili, surat pernyataan dilengkapi 5 KTP tetangga 1 RT beserta tanda tangan. Kemudian surat keterangan dari kantor tempatnya bekerja, SK mutasi dari Banjarbaru ke Madiun serta surat rekomendasi status penduduk Kota Madiun.

Kepala SDN 02 Pandean, Sunyoto menyatakan, walaupun PPDB berlangsung secara online, masyarakat yang tidak memahami IT dapat menanyakan langsung ke masing-masing sekolah. Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, PPDB jalur zonasi dan prestasi nilai rapor justru paling diminati masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Madiun, Sri Marhaendra Datta meminta walimurid tidak khawatir, karena bisa dipastikan anak dalam kota seluruhnya akan tertampung di SD maupun SMP Negeri Kota Madiun.

Sesuai jadwal, PPDB tahap pertama berlangsung dua hari, kemudian tahap kedua untuk jalur zonasi dan prestasi nilai rapor dibuka selama tiga hari, mulai Rabu 1 Juli 2020 sampai Jumat 3 Juli 2020.  Sedangkan pengumuman dilakukan tanggal 7 Juli melalui online maupun ditempel di masing-masing sekolah.(end)



Berita Terkait

30 Persen Pagu PPDB Tingkat SMP di Bangkalan Masih Kosong

DPRD Provinsi Jatim Sidak PPDB SMAN 1 Bojonegoro

Duh!! Petugas Pembuat Pin Salah Input Data PPDB

Penerimaan Siswa Baru, SMP Negeri 2 Rejotangan Hanya Mendapatkan 3 Calon Siswa
Berita Terpopuler
IAKMI: PSBB Transisi dan Proporsional Hanya Menyesatkan Saja
Metropolis  4 jam

Mayat Pria Ditemukan di Sungai Beserta Motornya
Peristiwa  4 jam

Pemuda Asal Krian Ini Ngamen Untuk Nyabu
Metropolis  2 jam



Cuplikan Berita
Viral Hasil Tes Rapid Peserta UTBK Berubah
Pojok Pitu

Dokter dan Satpam Postif Covid 19, Puskesmas Wates Mojokerto Ditutup Sementara
Pojok Pitu

Delapan Terkena Corona, Membuat Ribuan Karyawan PT KTI Diliburkan
Jatim Awan

Ternyata Satu Tersangka Pengambilan Paksa Jenazah Positif Covid 19
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber