Berita Terbaru :
Cantiknya Lampu Hias Dari Pipa Paralon Bekas
Duh, Honor Panitia Asian Games 2018 Ternyata Belum Dibayar Semua
Pemuda Asal Krian Ini Ngamen Untuk Nyabu
Mayat Pria Ditemukan di Sungai Beserta Motornya
Lima Ahli Waris dari Tenaga Kesehatan yang Meninggal Terima Penghargaan
IAKMI: PSBB Transisi dan Proporsional Hanya Menyesatkan Saja
   

Shin Tae-yong Tetap Komitmen untuk Timnas Indonesia
Sepak Bola  Senin, 29-06-2020 | 06:20 wib
Reporter : Ambari Taufiq
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Foto dok pojokpitu.com
Surabaya pojokpitu.com, Perseteruan PSSI dengan Shin Tae-yong berakhir sudah. Jumat malam (26,6) Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melakukan virtual meeting dengan pelatih timnas Indonesia tersebut. Kurang lebih dua jam keduanya berdiskusi secara intens empat mata untuk menyelesaikan polemik yang ada.

Iwan Bule sendiri sesudah virtual meeting menceritakan, intinya tidak ada masalah antara PSSI dan Shin Tae-yong. Polemik yang timbul akhir-akhir ini hanya disebabkan kurang lancarnya komunikasi. "Komunikasi yang tersumbat, ada Covid ini yang membuat tidak lancar," katanya.

Titik awal permasalahan adalah soal road map. Pelatih asal Korea Selatan tersebut sudah membuat road map setelah sepakat melatih timnas Indonesia. Baik itu senior, U-23, maupun U-19. "Tiba-tiba Covid datang, tentu akhirnya semua berubah," terangnya.

Ternyata, setelah berbicara empat mata, masalah itu selesai. Iwan Bule menegaskan, PSSI maupun Shin Tae-yong sepakat mengakhiri masalah yang ada. Sepakat tidak ada lagi masalah serupa di kemudian hari. "Tadi akhirnya sepakat dalam satu atau dua hari beliau akan membuat road map baru, termasuk list-list nama pemain yang dipakai," paparnya.

Nanti, sesudah road map baru dikirim, Iwan Bule menyebut PSSI akan mempelajarinya kembali. Melihat mana yang sesuai dengan keadaan Indonesia ataupun federasi. Sesudah itu, pihaknya akan mengirimkan kembali mana saja program yang disetujui. "Maka, tanggal kembalinya akan didiskusikan 1-2 hari ke depan karena harus selesai pada awal Juli. Beliau juga awal Juli bisa ke Indonesia," ungkapnya.

Iwan Bule mengaku puas dengan hasil virtual meeting dengan Shin Tae-yong. Dia juga menyampaikan bahwa Shin Tae-yong tetap punya komitmen untuk membangun sepak bola Indonesia. "Dia sangat komitmen sekali dengan itu. Jadi, dia akan bantu Indonesia untuk maju," ucapnya.
  
Sebelumnya rumor beredar pelatih Timnas Shin Tae Yong akan dihentikan sepihak oleh PSSI. Kemudian terdapat nama-nama pelatih pengganti yang pantas, seperti Robert Albert, Jacksen F Tiago, Indra Syafri, dan Fachri Husaini.

Setelah terdapat pembicaraan dengan pihak PSSI, akhirnya Shin Tae Yong menyepakati tetap akan melatih Timnas Indonesia. Sebagai pelatih, Shin Tae Yong harus menyiapkan Timnas U-16 Piala Asia, Timnas U-19 Piala Asia dan AFF. Serta Timnas Senior di sisa laga Pra Piala Dunia Qatar 2024 (pul)










Berita Terkait

Shin Tae-yong Tetap Komitmen untuk Timnas Indonesia

Iwan Bule: Kamu 52 Tahun, Saya 58

PSSI Pastikan Persiapan Timnas U-16 dan U-19 Jalan Terus

Pemusatan Latihan Virtual Timnas U-19, Jack Brown dan Paul Aro Kok Tak Dipanggil?
Berita Terpopuler
IAKMI: PSBB Transisi dan Proporsional Hanya Menyesatkan Saja
Metropolis  6 jam

Mayat Pria Ditemukan di Sungai Beserta Motornya
Peristiwa  6 jam

Pemuda Asal Krian Ini Ngamen Untuk Nyabu
Metropolis  4 jam



Cuplikan Berita
Viral Hasil Tes Rapid Peserta UTBK Berubah
Pojok Pitu

Dokter dan Satpam Postif Covid 19, Puskesmas Wates Mojokerto Ditutup Sementara
Pojok Pitu

Delapan Terkena Corona, Membuat Ribuan Karyawan PT KTI Diliburkan
Jatim Awan

Ternyata Satu Tersangka Pengambilan Paksa Jenazah Positif Covid 19
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber