Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Nenek 63 Tahun Ikuti Nikah Massal di Pasuruan
Rabu, 11-02-2015 | 16:12
Oleh : Anas Muslimin
Pasuruan pojokpitu.com, Status pernikahan di luar kantor urusan agama atau nikah siri di Pasuruan masih tinggi. Ini terbukti, saat pemerintah kota Pasuruan menggelar nikah massal, sebanyak 38 pasangan ikut acara tersebut. Bbahkan diantara peserta sudah memiliki cucu dari pernikahan sebelumnya yang tidak tercatat dalam KUA.

Dengan pagelaran sederhana sebanyak 38 pasangan nikah massal sudah berkumpul sejak pagi hari (11/01) di kompleks Rusunawa kelurahan Tambakan kecamatan Panggungrejo kota Pasuruan.

Petugas dari Kemenag setempat pun secara bergantian untuk menikahkan puluhan pengantin tersebut yang sudah berkeluarga maupun yang sudah punya cucu.

Acara ini digelar pemerintah kota Pasuruan karena prihatin terkait status anak hasil nikah siri yang tidak bisa mendapatkan akte kelahiran, dari pernikahan sah di mata pemerintah.

Hasani Walikota Pasuruan menyatakan adanya pernikahan yang di gelar ini, para orang tua bisa mengurus akte kelahiran anaknya, yang selama ini terkendala dari buku nikah yang sah di miliki setiap pasangan suami istri, untuk syarat pokok pengurusan.

Para peserta nikah massal ini bahkan ada yang sudah memiliki cucu dari pernikahannya selama ini, dan ada juga yang termuda dari acara tersebut yaitu umur 20 tahun, sedangkan tertua berumur 63 tahun.

Selain gratis dalam biaya pernikahan saat ini, para peserta juga mendapatkan bingkisan dan uang belanja dari pemerintah kota pasuruan, sebagai simbol perhatian terhadap warganya.

Dari data yang ada di pemerintah kota Pasuruan, masih ada 100 lebih pasangan yang belum tercatat secara resmi oleh pemerintah, dan akan dilakukan pada tahun berikutnya untuk mengesahkan perkawinan warganya.(fer)



Berita Terkait


Nenek 63 Tahun Ikuti Nikah Massal di Pasuruan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1222100','2017-11-24','14:38:55','1011','Nenek 63 Tahun Ikuti Nikah Massal di Pasuruan ','54.80.60.91','1','desktop')