Berita Terbaru :
Duh, Honor Panitia Asian Games 2018 Ternyata Belum Dibayar Semua
Pemuda Asal Krian Ini Ngamen Untuk Nyabu
Mayat Pria Ditemukan di Sungai Beserta Motornya
Lima Ahli Waris dari Tenaga Kesehatan yang Meninggal Terima Penghargaan
IAKMI: PSBB Transisi dan Proporsional Hanya Menyesatkan Saja
   

Isi Libur Sekolah, Puluhan Siswa Belajar Membatik
Life Style  Sabtu, 27-06-2020 | 08:30 wib
Reporter : Unggul Dwi Cahyono, Muhammad Zainurofi
Sejumlah siswa ini sedang belajar untuk membatik di sebuah sanggar batik di Desa Sumberejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.
Kediri pojokpitu.com, Mengisi waktu libur sekolah, puluhan siswa SMA belajar membatik di salah satu produsen batik di Desa Sumberejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Dalam pembelajaran tersebut, para siswa mendapat pelatihan mulai dari mencanting hingga pencucian kain jadi. Untuk mencegah penyebaran covid 19, penerapan protokol kesehatan seperti pengaturan jarak fisik juga diterapkan.

Sejumlah siswa ini sedang belajar untuk membatik di sebuah sanggar batik di Desa Sumberejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Para siswa terlihat antusias dan bersemangat untuk kembali belajar membatik secara bersama-sama.

Dalam kegiatan membatik ini, diikuti oleh 20 orang siswa dari berbagai kelas. Mereka memilih untuk mengisi waktu libur sekolah dengan belajar proses pembuatan kain batik. Selain mampu mengasah ketrampilan, kegiatan membatik ini dipilih para siswa karena dapat digunakan sebagai ajang melepas kerinduan belajar bersama, selama tidak ada aktivitas di sekolah.

Penggunaan masker dan pengaturan jarak fisik pun, diterapkan untuk mencegah penyebaran covid 19. Selain itu, pembatasan waktu pelajaran selama 1 jam juga diberlakukan.

Pihak guru sengaja membuka kembali pelajaran ektra kurikuler ini agar para siswa tetap bisa bersosialisasi secara langsung dengan sesama teman maupun guru. Selain itu, pelajaran membatik ini diharapkan mampu diterapkan para siswa selama di rumah.

"Para siswa tetap bisa berkarya dan produktif selama program belajar di rumah. Bahkan, selain digunakan untuk koleksi pribadi siswa, produk kain batik ini, juga telah dijual ke berbagai daerah," kata Adi Putra Jaya, guru pembimbing.

Sementara itu, meski kalender pendidikan akan dimulai pada tanggal 13 Juli 2020. Namun, hingga Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri belum memutuskan apakah kegiatan belajar mengajar bisa digelar secara langsung di sejumlah sekolah.(end)



Berita Terkait

Isi Libur Sekolah, Puluhan Siswa Belajar Membatik
Berita Terpopuler
IAKMI: PSBB Transisi dan Proporsional Hanya Menyesatkan Saja
Metropolis  5 jam

Mayat Pria Ditemukan di Sungai Beserta Motornya
Peristiwa  4 jam

Pemuda Asal Krian Ini Ngamen Untuk Nyabu
Metropolis  3 jam



Cuplikan Berita
Viral Hasil Tes Rapid Peserta UTBK Berubah
Pojok Pitu

Dokter dan Satpam Postif Covid 19, Puskesmas Wates Mojokerto Ditutup Sementara
Pojok Pitu

Delapan Terkena Corona, Membuat Ribuan Karyawan PT KTI Diliburkan
Jatim Awan

Ternyata Satu Tersangka Pengambilan Paksa Jenazah Positif Covid 19
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber