Berita Terbaru :
   

Spero, Robot Pengantar Obat Pasien Covid-19 Dilengkapi Lampu Indikator
Teknologi  Sabtu, 27-06-2020 | 06:25 wib
Reporter : Atiqoh Hasan
Spero (support for pandemic and epidemic robot) merupakan robot buatan UK Petra yang diserahkan ke Rumah Sakit Royal Surabaya.
Surabaya pojokpitu.com, Sebuah robot diciptakan kampus UK Petra untuk membantu tenaga medis dalam memberikan pelayanan bagi pasien covid-19 di rumah sakit. Robot yang serupa dengan robot pendahulunya ini memiliki spesifikasi yang dilengkapi sensor agar robot tidak menabrak benda di depannya.

Spero (support for pandemic and epidemic robot) merupakan robot buatan UK Petra yang diserahkan ke Rumah Sakit Royal Surabaya. Robot tersebut, dilengkapi dengan 4 tray yang bisa digunakan untuk tenaga medis dalam mengantarkan makanan atau obat-obatan yang dibutuhkan pasien covid-19.

"Berbeda dengan robot pendahulunya, Spero dilengkapi dengan 8 sensor di bagian roda untuk menghindari terjadinya tabrakan yang dilakukan oleh robot," ucap Indar Sugiarto, Ketua Tim Spero.
 
Selain itu, Spero juga dilengkapi lampu indikator pada tray, untuk memudahkan pasien dalam mengambil obat atau makanan yang diberikan sesuai dengan nomor tray yang diberi.

Spero merupakan robot generasi pertama ciptaan tim UK Petra. Ke depan, akan diciptakan Spero berikutnya yang diberi fitur lebih lengkap dan canggih yang bisa mempermudah tenaga medis dalam memberikan pelayanan bagi pasien covid-19.(end)



Berita Terkait

Spero, Robot Pengantar Obat Pasien Covid-19 Dilengkapi Lampu Indikator
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Ratusan Massa Hadang Penjemputan Pasien Covid 19
Pojok Pitu

Belasan Kartu Keluarga Dijadikan Bungkus Tempe
Pojok Pitu

Langgar Protokol Kesehatan Pertunjukan Seni Musik Tradisional Dibubarkan Satgas ...selanjutnya
Jatim Awan

Angka Gugat Cerai di Sidoarjo Didominasi oleh Pihak Istri
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber