Berita Terbaru :
Cantiknya Lampu Hias Dari Pipa Paralon Bekas
Duh, Honor Panitia Asian Games 2018 Ternyata Belum Dibayar Semua
Pemuda Asal Krian Ini Ngamen Untuk Nyabu
Mayat Pria Ditemukan di Sungai Beserta Motornya
Lima Ahli Waris dari Tenaga Kesehatan yang Meninggal Terima Penghargaan
IAKMI: PSBB Transisi dan Proporsional Hanya Menyesatkan Saja
   

Begini Kronologis Jenazah Covid-19 Tertukar
Metropolis  Kamis, 25-06-2020 | 12:34 wib
Reporter : Yusmana Windarto
Tak terima dengan kejadian ini, pihak keluarga mendesak petugas rumah sakit untuk mengambil dan menukar jenasah sesuai identitasnya. Foto Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Warga Kampung Pagesangan Surabaya, Rabu (25/6) digegerkan dengan insiden tertukarnya jenasah akibat sakit pasca perawatan di rumah sakit, saat hendak dimakamkan.

Video viral tertukarnya jenazah berdurasi 1 menit 39 detik, tersebar di media sosial whatsapp group. Dalam rekaman amatir, tampak petugas rumah sakit menggunakan alat pelindung diri atau baju hazmat, sibuk mengangkat sebuah peti jenazah yang terbungkus plastik.

Para petugas salah satu rumah sakit di surabaya ini, membawa jenasah ke Pemakaman Umum Kelurahan Pagesangan, menggunakan ambulance. Anehnya,  belum sempat dimakamkan, petugas kembali mengangkat peti jenasah dimasukkan ke mobil ambulnce dan selanjutnya pergi.

Setelah diusut, jenasah yang hendak dimakamkan ternyata tertukar dengan jenasah lain.  Menurut Ponidi, saksi mata yang ikut memakamkan, membenarkan peristiwa tersebut.  Insiden terjadi sekitar pukul 10.00 Wib pagi. Saat dirinya dan belasan warga lain, menemani keluarga almarhum menunggu kedatangan jenazah dari rumah sakit.

Saat mobil jenazah tiba dan menurunkan sebuah peti mayat ke dekat liang lahat, ternyata identitas jenazah diketahui berjenis kelamin perempuan dan warga Wonocolo. "Karena identitasnya tak sesuai, pihak keluarga tampak marah dan meminta petugas kembali mengangkat dan menukar jenasah sesuai data dari rumah sakit," kata Ponidi.

Dari informasi keluarga, almarhum berinisial SH (59) warga Pagesangan merupakan pasien penyakit jantung yang sempat dirawat di rumah sakit swasta di Kawasan Wonokromo. Namun dalam proses pengantaran jenazah, pihak rumah sakit tetap menerapkan protokol kesehatan pandemi covid-19. Hingga kini, pihak keluarga, rumah sakit, maupun kepolisian belum memberi komentar terkait insiden ini. (pul/VD:YAN)

Berita Terkait

Begini Kronologis Jenazah Covid-19 Tertukar

Pemkot Surabaya Mendapat Sumbangan Alat Pemusaran Jenazah Covid 19
Berita Terpopuler
IAKMI: PSBB Transisi dan Proporsional Hanya Menyesatkan Saja
Metropolis  6 jam

Mayat Pria Ditemukan di Sungai Beserta Motornya
Peristiwa  5 jam

Pemuda Asal Krian Ini Ngamen Untuk Nyabu
Metropolis  3 jam



Cuplikan Berita
Viral Hasil Tes Rapid Peserta UTBK Berubah
Pojok Pitu

Dokter dan Satpam Postif Covid 19, Puskesmas Wates Mojokerto Ditutup Sementara
Pojok Pitu

Delapan Terkena Corona, Membuat Ribuan Karyawan PT KTI Diliburkan
Jatim Awan

Ternyata Satu Tersangka Pengambilan Paksa Jenazah Positif Covid 19
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber