Berita Terbaru :
Pasca KK Dijadikan Bungkus Tempe, Disdukcapil Buat Tim Khusus
   

Library Cafe, Tempat Nongkrong Sekaligus Cari Referensi
Icip - Icip  Kamis, 18-06-2020 | 20:19 wib
Reporter : Rizqi Setiawan
Library cafe, sebuah tempat nongkrong yang menyediakan ratusan buku. Mulai dari buku penunjang pelajaran sekolah, buku referensi kuliah untuk mahasiswa, buku sejarah, pendalaman agama hingga buku filsafat. Foto Riz
Bondowoso pojokpitu.com, Sebuah cafe di Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso, menyediakan ratusan buku untuk dibaca pengunjung. Suasana nyaman dan tenang membuat pengunjung yang didominasi pelajar dan mahasiswa betah berlama-lama di cafe, sembari menikmati kopi dan makanan ringan.

Taufik Hidayat (33) pemilik cafe perpustakaan di Dusun Selatan Sawah, Desa Poncogati, Kecamatan Curahdami Bondowoso mengaku, tempat nongkrong sengaja dibangun di pinggiran kota agar tercipta suasana nyaman dan tidak ramai.

Ratusan buku yang ada dibeli dan dikumpulkan Taufik selama satu tahun. Beberapa buku bahkan harus diburu ke beberapa daerah karena sulit ditemukan di pasaran.

Konsep bangunan cafe sangat menarik dengan perpaduan warna cerah. Taufik mengaku bahwa niatnya ingin membantu para mahasiswa agar bisa mudah menemukan referensi. Setiap harinya sejumlah pelajar dan mahasiswa betah berada di Library Cafe. Selain gratis baca buku, suguhan kopi dan makanan ringan yang nikmat juga menjadi daya tarik serta tentunya karena harganya murah.

Tidak hanya referensi ratusan buku, cafe juga menyediakan buku digital. Setiap harinya ada 200 buku digital yang diunduh dengan 20 akunnya. Sehingga ketika ada membutuhkan, perpustakaan ini bisa membantu. (pul)

Berita Terkait

Menikmati Weekend Dengan "Nyusu On The Bus"

Sensasi Menikmati Kopi Sambil Berkeliling Kota Pacitan

Naik Bus Cafe di Bojonegoro, Pelanggan Bisa Ngopi Sambil Jalan-Jalan

Akibat Pandemi Covid 19, Bus Wisata Disulap Jadi Warung Keliling Kota
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Ratusan Massa Hadang Penjemputan Pasien Covid 19
Pojok Pitu

Belasan Kartu Keluarga Dijadikan Bungkus Tempe
Pojok Pitu

Langgar Protokol Kesehatan Pertunjukan Seni Musik Tradisional Dibubarkan Satgas ...selanjutnya
Jatim Awan

Angka Gugat Cerai di Sidoarjo Didominasi oleh Pihak Istri
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber